5 Tips merawat kesehatan kulit kepala

Senin, 25 November 2013 10:08 Reporter : Destriyana
5 Tips merawat kesehatan kulit kepala Ilustrasi perawatan rambut. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Piotr Marcinski

Merdeka.com - Merawat kesehatan kulit kepala sama pentingnya dengan merawat kesehatan kulit. Untuk bisa mendapatkan rambut sehat dan berkilau, Anda tidak hanya harus merawat rambut, tetapi juga kulit kepala. Karena kulit kepala merupakan tempat melekatnya akar rambut, Anda harus memberikan perawatan yang tepat untuk kulit kepala. Nah, berikut adalah lima tips perawatan kulit kepala, seperti dilansir MagForWomen.

1 dari 5 halaman

Keramas

Langkah pertama dan yang paling penting dalam perawatan kulit kepala adalah dengan menjaga kulit kepala tetap bersih dengan keramas secara teratur. Keramas tidak hanya membersihkan kulit kepala, tetapi juga mengurangi penyumbatan pori-pori. Dengan demikian, Anda disarankan untuk mencuci rambut setidaknya dua kali seminggu.

2 dari 5 halaman

Pengelupasan

Ilustrasi perawatan rambut. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/unabesyou

Anda dapat menggunakan scrub sekali dalam seminggu untuk menghilangkan kulit mati di kulit kepala. Gunakan scrub wajah yang lembut untuk menghilangkan kulit mati di kulit kepala.?

3 dari 5 halaman

Hindari ruam di kulit kepala

Ilustrasi perawatan rambut. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Lisa A

Ruam merah yang kerap ditemukan di kulit kepala adalah salah satu alasan utama untuk masalah rambut rontok. Gunakan shampo yang mengandung zinc yang dapat mengobati ruam di kulit kepala Anda. Jika masalah terus berlanjut, Anda harus mengunjungi dokter kulit untuk mengobati ruam tersebut.

4 dari 5 halaman

Hindari ketombe

Ilustrasi perawatan rambut. ©©shutterstock.com/Shots Studio

Ketombe memainkan peran penting dalam masalah rambut rontok. Untuk menghindari ketombe, Anda dapat mengoleskan minyak kelapa pada kulit kepala dan pijat kulit kelapa Anda selama 10-15 menit setiap hari.

5 dari 5 halaman

Menyisir

Ilustrasi perawatan rambut. ©shutterstock.com/takayuki

Anda dapat menggunakan sikat rambut yang terbuat dari bulu lembut. Jika Anda memiliki rambut keriting, Anda harus menggunakan sisir bergigi lebar dan jika Anda memiliki rambut yang panjang dan lurus, Anda harus menggunakan sisir bergigi halus. Menyisir rambut dua kali sehari dapat meningkatkan aliran darah di kulit kepala, sehingga kesehatan rambut dan kulit kepala tetap terjaga.

Inilah lima cara untuk mendapatkan kulit kepala yang sehat dan terhindar dari berbagai masalah rambut.

[des]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini