5 Tips mencegah kerontokan bulu anjing

Jumat, 27 April 2012 09:00 Reporter : Destriyana
5 Tips mencegah kerontokan bulu anjing Merawat anjing. merdeka.com/boldsky.com

Merdeka.com - Bulu anjing Anda memerlukan perawatan ekstra, agar terhindari dari rontok. Anda menemukan rontokan bulu di seluruh sudut rumah? Anda pasti kewalahan membersihkan rumah. Apalagi jika ada tamu yang alergi terhadap bulu anjing, situasi ini menjadi semakin buruk. Yuk coba lima tips praktis merawat kesehatan bulu anjing Anda, seperti yang dilansir di Boldsky.

Sisir secara teratur: Untuk mengurangi kerontokan rambut anjing Anda, sisir bulunya setiap hari. Gunakan sisir yang untuk bulu anjing anda. Menyikat bulu anjing secara teratur membuat bulunya lebih kuat.

Gunakan anti-static spray: Saat cuaca panas, sisir setiap bulu yang berdiri. Semprotkan anti-static spray pada sisir sebelum menyikat bulunya untuk menghindari bulu berdiri kembali.

Keluarkan: Saat menyikat bulu anjing Anda, gunakan jari Anda untuk menarik keluar folikel bulu yang rusak. Hal ini dapat mencegah anjing dari kerontokan bulu dan juga mengurangi bulu menyebar di seluruh rumah.

Gunakan sarung tangan karet: Anda bisa mencabut bulu anjing yang tidak diinginkan dengan cepat dengan hanya menggunakan sarung tangan karet.

Gunakan shampo anjing yang melembabkan: Shampo yang melembabkan kulit dan bulu bisa menjaga kesehatan bulu anjing Anda.

Cobalah tips-tips ini untuk melawan kerontokan bulu pada anjing Anda. Apakah Anda memiliki tips lain untuk mengurangi kerontokan bulu anjing? [des]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini