KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

5 Perilaku penyebab Anda awet jomblo

Jumat, 14 September 2012 18:38 Reporter : Rizqi Adnamazida
Ilustrasi single. ©shutterstock.com/ETIENjones

Merdeka.com - Apa yang Anda rasakan saat melihat teman yang baru putus bisa langsung mendapatkan penggantinya? Mungkin kebanyakan dari Anda akan menjawab iri. Anda pun bertanya-tanya kenapa sampai sekarang Anda tidak bisa seperti mereka dan malah awet jomblo dalam waktu yang lama.

Situs GalTime pun memberikan jawaban pada Anda. Berikut ini ada daftar perilaku yang menjadi penyebab Anda masih saja sendiri sampai saat ini.

Berburuk sangka
Meskipun Anda pernah disakiti, jangan menyamaratakan semua lawan jenis dengan seburuk mantan Anda. Meskipun Anda tidak berkoar-koar tentang prasangka buruk ini, Anda pasti tidak akan bisa menemukan seseorang yang tepat dalam waktu dekat.

Tidak mau berkomitmen
Anda suka jalan-jalan dengan lawan jenis dan dekat dengan mereka. Sayangnya saat mereka mengajak Anda untuk melangkah ke hubungan yang lebih serius, Anda menolaknya. Artinya Anda belum siap atau tidak mau berkomitmen yang jelas mengakibatkan Anda masih jomblo sampai sekarang.

Tidak percaya diri
Tidak percaya diri atau rendah diri sebaiknya Anda hindari jauh-jauh. Sebab hal itu akan semakin menjauhkan Anda dari menemukan belahan jiwa. Jika Anda tidak mau mempercayai kelebihan diri sendiri, orang lain pun akan melakukan hal serupa bukan?

Terlalu pemilih
Selektif boleh, namun jangan menjadi orang yang terlalu pemilih. Ingat, tidak ada seseorang yang sempurna di dunia ini, demikian dengan Anda.

Agresif
Kebanyakan lawan jenis tidak menyukai seseorang yang agresif, terutama jika belum ada ikatan khusus di antara keduanya. Sebab semakin Anda agresif, bisa-bisa si dia malah semakin menjauh.

Itulah berbagai perilaku penyebab Anda awet jomblo. Apakah Anda setuju atau memiliki pendapat yang berbeda? [riz]

Topik berita Terkait:
  1. Top List
  2. Jomblo
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.