5 Penyesalan yang Bakal Dialami Akibat Hobi Ngaret

Senin, 5 Agustus 2019 18:00 Reporter : Iwan Tantomi
5 Penyesalan yang Bakal Dialami Akibat Hobi Ngaret © Shutterstock

Merdeka.com - Mulai sering mendapat protes dari orang-orang terdekat karena sering ngaret? Bisa jadi kebiasaanmu ini mulai parah dan dirasa mengganggu banyak orang. Telat, walaupun menurutmu tidak terlalu lama, merupakan kebiasaan buruk yang dapat membawa penyesalan di kemudian hari. Seperti apa?

Konsentrasi yang Terganggu

Kamu mulai gelisah saat waktu menunjukkan sudah terlambat beberapa menit ke meeting penting di tempat kerja. Datang terburu-buru dan mendapat lirikan dari atasan maupun rekan kerja membuat rasa percaya dirimu kian jatuh. Belum lagi bersiap untuk bekerja, hobi ngaret bikin dirimu lebih sulit untuk fokus menghadapi permasalahan dan mungkin membuatmu terpaksa kehilangan hal yang penting.

Label yang Merugikan

Sebutan tukang ngaret atau si lelet mungkin bagi banyak orang hanya sebutan yang lucu dan unik. Tapi siapa sangka hal ini juga dapat merugikan dirimu di dunia karir maupun bisnis. Tidak ada orang yang ingin mempercayakan proyek besar di tangan orang yang dikenal hobi ngaret atau ingin berbisnis dengan orang yang dianggap tak bisa menghargai waktu.

Hasil yang Kurang Maksimal

Terlambat datang ke tempat kerja dapat membuat waktumu untuk menyelesaikan agenda hari ini berkurang. Hasilnya, pekerjaanmu berisiko tertunda atau menumpuk sehingga hasilnya jadi kurang maksimal. Bahkan tidak jarang kamu harus menambah waktu kerja atau terpaksa lembur untuk menyelesaikannya.

Menghilangkan Banyak Kesempatan

Sudah berapa kali kehilangan peluang berharga hanya gara-gara hobi ngaretmu? Mulai dari telat memasukkan aplikasi beasiswa, melewatkan momen penting di sebuah acara besar, hingga telat datang saat wawancara kerja di tempat impian.

Jangan hanya menyalahkan faktor macet atau halangan di jalan. Ada beberapa hal yang bisa dikendalikan untuk menjadi #AntiNgaret, seperti melakukan persiapan malam sebelumnya hingga memperkirakan waktu dengan tepat.

Menyusahkan Orang Lain

Selama ini, kamu mungkin berpikir kebiasaan ngaretmu sudah dimaklumi orang lain. Buktinya, walau telat, masih saja ditunggu dan hanya mendapat sindiran-sindiran halus.

Namun, tanpa disadari, kebiasaan burukmu ini membuat orang-orang terdekatmu menjadi sebal bahkan semakin lama akan membuatmu sulit berubah dan terbawa hingga ke lingkungan kerja atau dunia bisnis.

Ada banyak penyesalan yang akan dialami jika tetep mempertahankan kebiasaan ngaret. Ubah dirimu menjadi anti ngaret dengan lebih menghargai ketepatan waktu dan usaha orang lain untuk datang on time. Didukung oleh GrabBike yang akan membantumu mengejar berbagai hal yang berarti dengan jumlah armada yang cukup dan ketepatan waktu penjemputan.

Yuk, ubah kebiasaan jadi anti ngaret dan nantikan program persembahan GrabBike dan cari informasi selengkapnya di Instagram, @GrabID. [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. Anti Ngaret
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini