KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

5 Penyebab obesitas pada kucing

Selasa, 4 Juni 2013 13:44 Reporter : Rizqi Adnamazida
Ilustrasi kucing. ©Shutterstock/Alexey Demidov

Merdeka.com - Bukan cuma manusia yang bisa kelebihan berat badan, kucing juga sama. Lantas apa penyebabnya? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari She Knows berikut ini.

Makanan tanpa henti
Layaknya manusia, jadwal makan kucing sebaiknya dijaga. Cukup beri peliharaan kesayangan jatah makan tiga kali sehari. Jangan membiarkan tempat makan selalu terisi karena kucing akan makan tanpa henti.

Makanan kering
Beberapa jenis makanan kering mengandung kalori, karbohidrat, dan lemak tinggi. Itulah penyebab dari obesitas pada kucing. Sekali-kali, beri kucing makanan basah dengan kualitas baik demi melancarkan pencernaan dan menjaga kesehatan ginjalnya.

Kebiri
Kebiri pada kucing jantan ternyata membuat metabolisme menurun. Akibatnya, tubuh kucing lebih lambat membakar lemak. Agar kucing tak obesitas, segera konsultasikan diet kucing dengan dokter hewan setempat.

Makanan yang sesuai
Berikan makanan yang sesuai pada kucing. Misalnya anak kucing makanannya khusus anak kucing, sementara dewasa pun demikian. Memberikan makanan yang tidak sesuai bisa membuat kucing obesitas karena nutrisi yang terkandung sebenarnya berbeda.

Tak pernah bergerak
Apakah kucing selalu berada di dalam kandang seharian? Sama seperti manusia, jarang bergerak akhirnya membuat kucing cepat gemuk dan obesitas. Biarkan kucing keluar dan berlarian sehingga tubuhnya tetap sehat dan bugar.

Itulah berbagai penyebab obesitas pada kucing. Jangan berpikir kucing gendut itu lucu, sebab obesitas juga mengganggu kesehatan kucing.

Baca juga:
Toko buku di Jepang bangun 'menara' untuk tarik minat pembeli
Miniatur tusuk gigi terbesar ini berdiri selama 37 tahun!
Pria Siberia ciptakan akuarium terkecil untuk bayi ikan
6 Aksi 'nyeleneh' seniman ciptakan karya seni
Keren, pria ini melompat dari puncak gunung tertinggi di dunia! [riz]

Topik berita Terkait:
  1. Obesitas
  2. Binatang Peliharaan
  3. Top List

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.