5 Obat alami untuk kulit kering

Minggu, 25 November 2012 12:04 Reporter : Kun Sila Ananda
5 Obat alami untuk kulit kering Ilustrasi minyak zaitun. ©shutterstock.com/Nessi

Merdeka.com - Salah satu hal yang bisa menghalangi kecantikan adalah kulit kering. Eits, tapi jangan terburu-buru menggunakan kosmetik untuk mengatasinya. Ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan bibir kering, seperti dilansir oleh ABC News (22/11) berikut ini.

1. minyak zaitun
Minyak zaitun bisa digunakan hampir untuk banyak hal. Tak hanya menyembuhkan bibir kering, minyak zaitun juga bisa digunakan untuk kulit kering di bagian lain tubuh, seperti siku, tangan, dan lainnya.

2. Yogurt
Ketika kulit kering, Anda bisa mengelupasnya menggunakan yogurt, terutama Greek yogurt. Yogurt bisa digunakan untuk mengelupas kulit kering dengan aman.

3. Labu
Enzim pada labu bisa digunakan untuk mengobati kulit kering. Caranya, campurkan satu kaleng labu dengan setengah sendok teh bubuk kayu manis. Kemudian jadikan masker untuk kulit kering Anda. Biarkan selama lima sampai 15 menit, lalu bersihkan.

4. Buat scrub sendiri
Efektif dan hemat, Anda bisa membuat scrub Anda sendiri untuk mengatasi kulit kering. Anda bisa mencampurkan brown sugar dengan minyak, kemudian gosokkan pada kulit dengan lembut. Anda juga bisa menambahkan madu dan jus lemon.

5. Madu
Madu adalah obat alami untuk menyembuhkan bibir yang kering dan pecah-pecah. Oleskan sedikit madu pada malam hari, kemudian tidurlah. Pada pagi harinya Anda akan mendapatkan bibir yang halus. Hal ini juga bisa dilakukan pada bagian tumit dan siku yang kering dan pecah-pecah.

Itulah lima obat alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan kulit dan bibir yang kering. Selamat mencoba! [kun]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini