5 Minyak alami yang baik untuk rambut

Senin, 20 Januari 2014 10:31 Reporter : Destriyana
5 Minyak alami yang baik untuk rambut Ilustrasi minyak almond. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/matka_Wariatka

Merdeka.com - Setiap wanita tentu mendambakan rambut berkilau dan sehat. Nah, salah satu cara untuk menyehatkan rambut adalah dengan menggunakan minyak alami yang punya kandungan yang baik untuk rambut. Berikut adalah lima jenis minyak alami yang baik untuk menjaga kemilau rambut Anda, seperti dilansir Magforwomen. Namun ingat, Anda harus menggunakan minyak yang sesuai dengan jenis rambut Anda.

1 dari 5 halaman

Minyak zaitun

Ilustrasi minyak zaitun. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Piccia Neri

Minyak zaitun kaya akan lemak tak jenuh tunggal dan antioksidan yang dapat merawat kesehatan rambut, terutama untuk rambut kering. Ini juga dapat digunakan sebagai kondisioner alami untuk rambut. Minyak ini juga baik untuk rambut tebal atau yang susah diatur. Minyak ini juga memberikan kelembapan pada rambut Anda.

2 dari 5 halaman

Minyak alpukat

Minyak alpukat. ©2012 Merdeka.com

Minyak alpukat memiliki asam amino, asam folat dan protein dan mampu memerangi sebagian besar masalah rambut seperti rambut rontok, ketombe, iritasi kulit kepala, dll. Minyak ini juga memiliki SPF alami dan vitamin seperti A, D, E dan B6, sehingga sangat ideal untuk semua jenis rambut.

3 dari 5 halaman

Minyak almond

Ilustrasi minyak almond. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/matka_Wariatka

Minyak almond dapat digunakan sebagai obat yang efektif untuk rambut rontok dan juga dapat membantu meningkatkan kualitas rambut. Minyak ini dapat digunakan sebagai bahan dalam berbagai jenis masker rambut dan perawatan rambut lainnya. Anda dapat mencampur minyak ini dengan bahan-bahan lain, seperti minyak cendana atau minyak jeruk untuk membantu merawat rambut kering.

4 dari 5 halaman

Minyak kelapa

Ilustrasi minyak kelapa. ©Shutterstock/mypokcik

Minyak kelapa merupakan salah satu minyak rambut yang paling umum digunakan untuk rambut. Ini dapat mempertahankan protein rambut dan nutrisi lainnya, serta membuat rambut jadi kuat. Sangat cocok untuk semua jenis rambut, terutama rambut kering.

5 dari 5 halaman

Minyak jarak

Ilustrasi minyak jarak. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Creativa

Ini adalah minyak yang memiliki sifat anti-jamur dan anti-bakteri yang dapat membuat kulit kepala dan rambut Anda jadi sehat. Minyak jarak juga melembapkan rambut dan membuat mereka terlihat lebih cantik.

Inilah lima jenis minyak alami yang baik untuk menjaga kemilau rambut Anda. Selamat mencoba!

[des]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini