5 Masalah utama pasangan yang baru punya anak dan solusi dari para terapis

Jumat, 31 Agustus 2018 13:39 Reporter : Tantri Setyorini
5 Masalah utama pasangan yang baru punya anak dan solusi dari para terapis ilustrasi pasangan bertengkar.
5. "Mengapa pasangan saya tidak mau membantu saya mengurus si bayi?"

Merdeka.com - "Seringkali, saya mendengar dari klien bahwa pasangan ingin mempertahankan hobi mereka atau tetap bekerja setelah bayi lahir, terutama pria yang berada dalam hubungan heteroseksual, dan mereka kerap mengabaikan bagian mereka dalam merawat bayi. Meskipun benar bahwa wanita secara tradisional memiliki peran membesarkan anak-anak, banyak wanita juga bekerja dan merundingkan kembali tugas-tugas di dalam inti keluarga baru mereka."

"Mengambil kelas pengasuhan dan berbicara dengan orang tua lain, dokter, dan pasangan Anda dapat menjadi cara yang baik untuk mempelajari keterampilan mengurus anak ini."

Yang jelas ayah dan ibu sama-sama memiliki peran dalam mengasuh dan merawat anak. Kedua orangtua akan harus mengorbankan satu atau dua hal dari rutinitas mereka sebelum ada anak dan porsi pengorbanan ini harus setara. Tidak bisa dibebankan kepada satu orang saja.

Demikian masalah-masalah yang kerap dihadapi oleh orangtua baru. Semoga solusi yang disampaikan bisa membantu Anda dalam menghadapi tantangan yang dihadapi saat ini.

Baca juga:
Jangan lakukan 5 perawatan kecantikan ini jelang pernikahan
Pasangan pelit? Ini siasat menghadapi dia

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini