5 Manfaat body lotion bagi kesehatan kulit

Selasa, 14 Agustus 2012 09:18 Reporter : Destriyana
5 Manfaat body lotion bagi kesehatan kulit Krim tabir surya. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - kulit kering lebih berisiko mengalami penuaan dini. Untuk mengatasinya, Anda membutuhkan body lotion sebagai pelembab kulit.

Body lotion merupakan produk perawatan kulit yang wajib Anda miliki. Kenapa? Karena body lotion memiliki banyak manfaat bagiu kesehatan kulit. Apa saja? Berikut adalah lima manfaat body lotion pada kulit, seperti dilansir Lifemojo.

1. Melembabkan kulit

Perubahan cuaca membuat kulit jadi kering dan pecah-pecah. Jadi, gunakan body lotion secara rutin setelah mandi.

2. Melembutkan kulit

Beberapa area tubuh memiliki kulit lebih kasar dan tebal, contohnya siku dan lutut. Dengan mengoleskan body lotion setiap hari, kulit kasar akan terasa lebih lembut.

3. Kulit bersinar

Body lotion bisa memberi efek cahaya pada kulit. Beberapa jenis body lotion bahkan dapat mencerahkan kulit secara instan. Kulit tampak lebih segar dan cerah.

4. Menghilangkan kapalan

Kapalan kadang menyebabkan rasa nyeri di kaki. Untuk mengatasinya, oleskan body lotion pada daerah kapalan secara rutin.

5. Mengurangi stres

Anda bisa melakukan pijatan lembut pada tubuh dengan body lotion aromatik. Itu akan membuat Anda merasa rileks dan santai.

Menjadi cantik itu tak mahal kok, asal Anda tahu trik cantik yang hemat. Dengan melakukan perawatan kulit dasar secara rutin, Anda bisa mempunyai kulit cantik yang sempurna. [des]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini