5 Makanan pendamping ini ampuh tangkal efek negatif daging kambing

Rabu, 23 September 2015 17:50 Reporter : Tantri Setyorini
5 Makanan pendamping ini ampuh tangkal efek negatif daging kambing Makanan penangkal efek negatif daging kambing. ©2015 Merdeka.com/Shutterstock/indostyles.com

Merdeka.com -
4. Sambal tomat

Photo source: Shutterstock/Gayvoronskaya_Yana

Kalau Anda menyantap iga bakar atau kambing guling, coba siapkan sambal tomat matang sebagai pelengkap. Dilansir Daily Health Post, tomat tinggi kandungan lycopene yang baik untuk menurunkan kolesterol.

Tomat yang sudah mengalami proses pemanasan mengandung lycopene dengan kualitas yang lebih baik. Rebus atau bakar sedikit irisan tomat sebelum diolah menjadi sambal untuk dapatkan khasiat terbaiknya.

5. Almond

Photo source: Shutterstock/Dionesvera

Tak ada salahnya mengakhiri acara bersantap daging kambing dengan ngemil almond. Menurut Dr. Oz, almond mengandung lemak tak jenuh yang bisa meningkatkan kadar HDL dan menurunkan LDL dalam darah. Selain itu lemak tak jenuh dalam almond juga mencegah LDL teroksidasi.

Jika tak ada almond, Anda bisa menggantinya dengan kacang tanah atau kedelai. Tetapi hindari kacang yang diolah dengan cara digoreng, ya.

Itulah beberapa makanan pendamping yang bisa membantu memerangi efek negatif dari olahan daging kambing. Pastikan salah satu makanan ini ada saat Anda menyantap daging kurban besok. [tsr] SEBELUMNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini