5 Makanan ini buktikan inovasi kuliner Jepang yang kebablasan

Senin, 5 Oktober 2015 00:03 Reporter : Tantri Setyorini
Es serut saus pipis.
5. Es serut saus pipis

Merdeka.com - Orang Jepang sangat menggemari es serut, terutama di musim panas yang gerah. Biasanya mereka menyantap es serut dengan topping sirup warna-warni yang bercitarasa manis. Tetapi es serut khas musim panas saja bisa jadi kuliner ekstrem yang bikin dahi berkerut di tangan para dojinshi Jepang.

Dojinshi merupakan sebutan untuk para pecinta manga dan anime yang memproduksi fan-fic sendiri. Dilansir Rocketnews24, pada tanggal 6 Juli 2014 lalu, sebuah event dojinshi diadakan di Akihabara. Di sana disediakan es serut dengan topping teh. Yang jadi masalah topping teh tersebut disajikan lewat sebuah gambar karakter anime yang bisa 'meneteskan' cairan lewat selangkangannya, memberikan kesan seperti si tokoh anime sedang buang air kecil.

Parahnya lagi, es serut disajikan dalam gelas karton seperti yang digunakan untuk mewadahi urin di klinik-klinik. Hal ini tentu saja mengundang komentar negatif dari netizen dunia.

Nah, itu dia beberapa sajian kuliner ekstrem dari Jepang yang bikin alis berkerut. Kalau diminta buat mencoba, kamu bersedia?

Baca juga:
Sajikan minuman berbahaya, bar ini didenda 100000 Poundsterling
Jadikan wanita sebagai piring saji, bar di Sydney dikecam netizen
Kisah bocah di Kamboja berburu tikus untuk dimakan
Ini 6 kuliner ekstrem China yang bikin hati miris
Kuliner Jepang ini bakal bikin yang berhati lemah nggak tega makan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.