5 Kiat agar tamu merasa betah di pesta resepsi pernikahan

Selasa, 6 September 2016 21:01 Reporter : Aulia Fitriasari
5 Kiat agar tamu merasa betah di pesta resepsi pernikahan Resepsi pernikahan Junior Liem dan Putri Titian. ©2016 Axioo Photography

Merdeka.com - Saat memutuskan untuk menggelar sebuah perayaan pernikahan, tentu kenyamanan bagi para tamu juga menjadi sebuah prioritas selain kebahagiaan Anda dan keluarga. Hal ini memang tidak bisa dianggap sepele, karena tamu undangan telah meluangkan waktu dan tenaga mereka untuk hadir dan menyaksikan hari bahagia Anda. Karena itu penting untuk menunjukkan rasa apresiasi dengan menciptakan suasana acara yang menyenangkan dan berkesan bagi para undangan.

Kali ini, Anda akan menemukan 5 kiat mudah untuk membuat para tamu merasa betah dan menikmati acara yang Anda selenggarakan.

Utamakan kenyamanan

Tentu sulit bagi para tamu untuk menikmati pesta pernikahan jika kenyamanan mereka terlupakan oleh sang pengantin. Untuk menghindari kepulangan mereka sebelum waktunya, sediakan area khusus dengan pendingin ruangan dan minuman segar untuk acara luar ruang di siang hari, pastikan juga untuk memasang anti serangga untuk mengatasi serangan nyamuk. Untuk acara megah yang berlangsung indoor, sediakan lounge spot dengan kursi agar tamu tidak lelah berdiri. Buat pula skema pengambilan makanan dan memberi salam dengan jalan yang cukup agar tamu tidak berdesakan.

Meriahkan suasana

Duduk dan menunggu serta menyaksikan acara yang seadanya akan menciptakan rasa bosan bagi para. Karenanya, pastikan acara Anda berjalan sesuai jadwal, buat playlist lagu yang dapat mengundang tamu untuk bergoyang serta hindari terlalu banyak agenda acara seperti pidato. Hibur para tamu dengan penampilan tarian dan ajak serta mereka untuk meramaikan lantai dansa agar suasana kian mencair.

Libatkan para tamu

Agar tamu Anda tidak sekadar menjadi penonton, libatkan mereka dalam berbagai rangkaian acara seperti kuis singkat dengan hadiah menarik, photo booth interaktif hingga permainan seru. Misalnya, Anda dapat meminta para tamu mengisi secarik kertas dengan pesan-pesan manis hingga konyol untuk kedua pengantin. Tentunya Anda harus menyesuaikan isi acara tersebut dengan karakter dan usia para tamu.

Beri kejutan tak terduga

Tamu yang hadir mungkin sudah membayangkan pesta Anda akan dipenuhi dengan hiburan musik dan jamuan makan. Sedikit kejutan dengan memanggil penyanyi idola, penampilan dari para sahabat terdekat atau pemutaran video yang romantis atau jenaka, akan membuat acara Anda berbeda dan tidak monoton. Dijamin, hal ini akan diingat dan menjadi pembicaraan para tamu hingga tahun-tahun mendatang.

Pilih menu yang lezat

Salah satu elemen terpenting dalam menggelar sebuah jamuan adalah menu makanan dan minuman yang dipilih. Pastikan kualitas hidangan yang akan disajikan adalah yang terbaik, dengan penyajian dan jumlah yang juga memadai. Jangan lupa untuk menghadirkan panganan kecil dengan tampilan yang cantik, serta minuman segar sepanjang acara, untuk mengantisipasi para tamu yang datang terlambat. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini