5 Hal yang harus dilakukan jika rencanakan pernikahan tanpa WO

Kamis, 17 Agustus 2017 12:05 Reporter : Bridestory
5 Hal yang harus dilakukan jika rencanakan pernikahan tanpa WO Ilustrasi persiapan pernikahan. ©HireRush.com

Merdeka.com - Jika Anda berencana untuk mempersiapkan pernikahan tanpa bantuan wedding organizer, Anda harus lebih teliti dan seksama dibanding calon pengantin lainnya. Berikut kiat untuk merencanakan pernikahan secara mandiri dan tanpa menggunakan jasa wedding organizer.

Gunakan aplikasi pengaturan checklist dan budget

Tanpa bantuan wedding organizer, sebaiknya Anda menggunakan aplikasi yang mengatur jadwal dan anggaran secara online. Dengan begitu Anda tetap dapat mengawasi apa saja yang harus dikerjakan dan berapa biaya yang harus dikeluarkan, sembari membaginya dengan pasangan.

Membuat situs pernikahan

Wedding website dapat menjadi cara yang tepat untuk mengumpulkan informasi seputar tanggal, lokasi, dan detail pernikahan lain untuk dapat diakses oleh para tamu. Anda juga dapat dengan mudah meminta mereka untuk melakukan RSVP atau konfirmasi kedatangan setelah mereka mendapatkan undangan.

Memiliki salinan dokumen online

Cari template dan cetak kontrak untuk vendor pernikahan sebagai pegangan Anda. Masukan ke dalam map yang diberi label agar Anda tidak kehilangannya.

Minta vendor melakukan riset untuk Anda

Minta masukan dari vendor tentang tema, elemen dekorasi, biaya and lainnya. Jadi saat pertemuan Anda tinggal menolak atau menyetujui ide yang mereka berikan.

Buat jadwal hari H

Penjadwalan Anda di hari H haruslah solid. Minta bantuan keluarga, kerabat, bridesmaid dan groomsmen untuk saling mendelegasikan tugas kepanitiaan. Beri masing-masing tugas untuk membagikan suvenir pernikahan, menjaga kuantitas makanan, mencatat daftar tamu VIP dan memegang urutan foto. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini