5 Dunia sihir 'Harry Potter' yang paling dicari

Jumat, 31 Agustus 2012 00:00 Reporter : Destriyana
5 Dunia sihir 'Harry Potter' yang paling dicari Warner Bros Studios. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Dunia sihir "Harry Potter" jadi ikon wisata yang sudah mendunia. Bukan hanya novel atau filmnya saja yang laris di pasaran. Bahkan, lokasi syuting Harry Potter juga menjadi spot penting yang diburu para wisatawan lho. Para penggemar novel fiksi karya J.K. Rowling ini bahkan rela melakukan tur dunia, demi bisa merasakan dunia sihir "Harry Potter". Harga tak jadi masalah, asal keinginan mereka dapat tercapai. Berikut adalah lima tujuan wisata "Harry Potter" yang paling dicari, seperti dilansir Sheknows.

1 dari 5 halaman

Dunia sihir Harry Potter di Universal Studios (Lokasi: Orlando, Florida)

Universal Studios O

Universal Studios di Orlando, Florida, menawarkan kemegahan dunia sihir Harry Potter bagi semua pengunjung dari seluruh dunia. Kita bahkan dapat membeli tongkat sihir sendiri di kawasan Ollivander dan menyusuri lorong-lorong sekolah Hogwarts. Tak hanya itu. Anda juga berkesempatan untuk melempar nama ke dalam piala api atau naik naga api lho. Ajib!

2 dari 5 halaman

Harry potter: The Exhibition (Lokasi: New York, Amerika)

Harry Potter The Exh

Dalam pameran Harry Potter di New York, setiap pengunjung bisa melihat berbagai kostum dan alat peraga yang digunakan di delapan seri film tersebut. Setelah tur usai, mereka pun memiliki kesempatan untuk bertemu para pemain Harry Potter, terutama Daniel Radcliffe. Si cowok ganteng yang sukses memerankan tokoh penyihir paling fenomenal sepanjang sejarah.

3 dari 5 halaman

Lokasi syuting Harry Potter di Inggris

Millennium Bridge. &

London menjadi tujuan utama bagi para penggemar dunia sihir Harry Potter. Puluhan pemandu wisata akan menawarkan berbagai paket wisata ke bekas lokasi syuting Harry Potter, termasuk Millennium Bridge. Dalam seri film Harry Potter and the Half-Blood Prince, Millennium Bridge seolah-olah dihancurkan oleh para Pelahap Maut.

4 dari 5 halaman

Lokasi syuting Harry Potter di Skotlandia (Lokasi: Edinburgh, Skotlandia)

Kastil Edinburgh. &a

Edinburgh menjadi lokasi berdirinya sekolah fiksi Hogwarts dan kota tempat J.K. Rowling menulis novel pertamanya. Para pengunjung juga akan dipandu ke rumah petak murah, tempat penulis berjuang untuk hidup. Kemudian, para wisatawan juga akan dibawa ke stasiun fiksi Hogwarts Express atau dalam kehidupan nyata dikenal sebagai West Highland line.

5 dari 5 halaman

Warner Bros Studios, Leavesden Set Tour (Lokasi: Hertfordshire, Inggris)

Warner Bros Studios.

Selama 10 tahun, film Harry Potter dibuat di Leavesden Studios di Hertfordshire, Inggris. Kini, Warner Bros membuka studio pembuatan film Harry Potter untuk umum. Jadi, siapa pun yang ingin merasakan petualangan dunia sihir bisa merasakannya di sini.

Harry Potter merupakan salah satu kisah paling fenomenal sepanjang sejarah. Siapa sangka, sosok J.K Rowling kini menjadi begitu dicari dan menginspirasi. Itulah kekuatan sebuah mimpi.

[des]
Topik berita Terkait:
  1. Top List
  2. Harry Potter
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini