5 Destinasi Liburan Keluarga di Bali yang Bisa Obati Kerinduan Jalan-Jalan

Sabtu, 30 Oktober 2021 08:00 Reporter : Iwan Tantomi
5 Destinasi Liburan Keluarga di Bali yang Bisa Obati Kerinduan Jalan-Jalan ©Shutterstock.com

Merdeka.com - Bali masih menjadi destinasi favorit liburan di tanah air. Selain menawarkan keindahan alam dan kelezatan kuliner yang beragam, suasana yang nyaman menjadikan Bali cocok sebagai tempat untuk relaksasi diri, termasuk bersama keluarga. Itulah kenapa Bali begitu dirindukan banyak wisatawan, kala ditutup selama pandemi.

Untungnya Bali kini sudah mulai dibuka kembali untuk wisatawan. Bhakn, situasi yang mulai kondusif, membuat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan uji coba coba pembukaan pariwisata di Bali pada Oktober 2021 untuk wisatawan mancanegara. Kesempatan ini pun tak disia-siakan oleh wisatawan, termasuk masyarakat dari kota besar macam Jakarta. Salah satunya dengan mulai berburu tiket pesawat Jakarta Bali.

Biar tak bingung saat di Bali nanti mau ke mana, berikut beberapa pilihan destinasi liburan keluarga di Bali yang bisa obati kerinduan jalan-jalan.

Pura Uluwatu

tokopedia baru
©Shutterstock.com

Pertama ada Pura Uluwatu yang sudah mulai dibuka kembali sejak 13 September 2021 untuk wisatawan. Tempat wisata ini bukan hanya menawarkan atraksi terkenalnya, macam pentas tari kecak yang selalu dimulai setiap hari jam 18.00 WITA, tetapi juga menyuguhkan indahnya panorama laut lepas. Meski pentas tari kecak ini sendiri belum bisa digelar sementara waktu, jangan berkecil hati. Sebab, Pura Uluwatu masih mampu menyuguhkan indahnya pemandangan matahari terbenam yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Bali Bird Park

tokopedia baru
©Shutterstock.com

Saat berburu tiket pesawat untuk liburan keluarga di Bali, biasanya Bali Bird Park kerap terlintas di benak sebagai destinasi yang wajib dikunjungi. Ini karena taman burung satu ini punya 250 koleksi spesies burung dari berbagai wilayah, termasuk Amerika Selatan. Atraksi tersebut akan membuat anak-anak khususnya bisa lebih senang menikmati liburan, sembari belajar tentang fauna bersayap tersebut. Beruntungnya, Bali Bird Park sudah dibuka sejak 11 September 2021, jadi jangan ragu untuk pesan tiket pesawat ke Bali dari kota terdekat. Misalnya, buat yang tinggal di Jawa Timur, tiket pesawat Surabaya Bali tepat untuk dipilih dengan harga yang lebih terjangkau.

Tanah Lot

tokopedia baru
©Shutterstock.com

Tempat wisata ikonik lainnya yang tak boleh dilewatkan saat liburan ke Bali bersama keluarga adalah Tanah Lot. Destinasi ini menyuguhkan indahnya pemandangan pura tepi laut. Apalagi di tempat ini, wisatawan tak hanya bisa melihat indahnya Pura Luhur Tanah Lot, tetapi juga dapat menikmati panorama matahari terbenam. Jangan lewatkan pula untuk mendatangi Air Suci yang dianggap bisa membasuh energi positif, hingga yang tak boleh dilewatkan adalah foto-foto di taman Enjung Galuh.

Pantai Kuta

tokopedia baru
©Shutterstock.com/AsiaTravel

Hamparan pasir putih dan syahdunya debur ombak Pantai Kuta memang selalu sukses bikin memori liburan ke Bali membenak di kepala. Kabar baiknya, pantai yang juga kerap jadi langganan para peselancar mancanegara ini sudah dibuka kembali untuk uji coba sejak 8 September 2021. Pantai ini cocok dijadikan destinasi keluarga, karena tak hanya cocok buat bersantai, tetapi bisa buat belanja souvenir hingga berfoto-foto dengan latar patung penyu yang ikonik.

Danau Beratan

tokopedia baru
©Shutterstock.com

Selain pantai dan perbukitan yang memesona, Bali juga rumah bagi danau-danau indah. Salah satunya adalah Danau Beratan yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Bali bersama keluarga. Danau yang berada di ketinggian 1.200mdpl ini bukan saja menawarkan wisata berkunjung ke Pura Ulun Danu. Di Danau Beratan, wisatawan juga dapat menikmati wisata susur danau, berfoto dengan rusa di penangkaran, hingga menikmati indahnya perbukitan yang mengelilingi danau ini.

Itulah beberapa destinasi liburan keluarga di Bali yang bisa obati kerinduan jalan-jalan bersama keluarga. Jangan lupa perhatikan syarat naik pesawat ke Bali, seperti wajib melampirkan kartu atau menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama lewat aplikasi PeduliLindungi. Selain itu, wisatawan wajib menunjukkan hasil tes negatif PCR yang sampelnya diambil maksimal 3x24 jam. Adapun anak-anak di bawah 12 tahun diperbolehkan naik pesawat dengan pendampingan orang tua yang dibuktikan dengan kartu keluarga, serta memenuhi syarat tes Covid-19 sesuai aturan bandara keberangkatan dan tujuan.

Apabila keluarga sudah dipastikan sehat semua, lanjutkan dengan menentukan tanggal yang pas buat membawa keluarga liburan ke Bali. Kemudian, segeralah untuk memesan tiket pesawatnya. Apalagi penerbangan ke Bali kini sudah dibuka di kota-kota besar. Selain Jakarta dan Surabaya, kini juga sudah dibuka lagi penerbangan ke Bali dari Bandung. Jadi, jangan tunda-tunda berburu tiket pesawat Bandung Bali biar makin hemat harganya. Selamat berlibur bersama keluarga, ya! [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tokopedia
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini