5 Cara mudah memilih katering pernikahan

Jumat, 2 September 2016 19:02 Reporter : Aulia Fitriasari
5 Cara mudah memilih katering pernikahan Ilustrasi katering pernikahan. © C M Catering

Merdeka.com - Hidangan yang disajikan dalam sebuah pesta pernikahan merupakan salah satu elemen penting yang harus dipersiapkan dengan maksimal. Selain kualitas rasa, cara penyajian dan penataan menjadi faktor yang harus dipertimbangkan. Berikut ini beberapa langkah mudah untuk menemukan katering pernikahan yang tepat.

Tentukan anggaran

Dengan menentukan besar dana yang akan Anda alokasikan untuk katering pernikahan akan lebih memudahkan dalam mencari vendor yang sesuai. Bahkan, Anda dapat memberi keleluasaan bagi vendor katering untuk mengajukan penawaran sesuai dengan budget yang tersedia. Batasan ini juga akan membantu vendor untuk memperkirakan pilihan menu dan gaya penyajian yang cocok. Anda pun bisa mendapatkan sajian lezat dengan harga yang sesuai.

Diskusikan dengan pihak venue

Kebanyakan venue pernikahan memiliki daftar rekanan katering yang sudah bekerjasama. Daftar tersebut tentu akan memudahkan pencarian Anda. Akan lebih aman ketika mengetahui bahwa vendor katering tersebut pernah melayani pesta di venue pilihan Anda. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa melihat pilihan yang lain. Jika ternyata tidak ada satupun vendor yang sesuai dengan keinginan Anda, tanyakan pada pihak venue apa saja persyaratan yang dibutuhkan untuk mendatangkan vendor katering lain yang sesuai dengan keinginan Anda.

Kumpulkan vendor alternatif

Minta informasi dari dua hingga tiga vendor pernikahan agar Anda dapat membandingkan harga, jasa, dan pilihan menu hidangan. Jangan lupa untuk memberi tahukan jumlah tamu yang akan menghadiri acara dan jenis hidangan yang Anda inginkan. Tugas vendor katering untuk menyediakan hidangan sesuai dengan menu yang Anda pilih, menyediakan petugas katering, pelayan, chef, hingga koordinator yang bertugas.

Minta jadwal food tasting

Beberapa perusahaan katering tidak menyediakan food tasting hingga Anda menandatangani kontrak kerja sama. Tanyakan apakah vendor tersebut akan mengikuti pameran atau open house dalam waktu dekat. Jika ya, maka Anda bisa hadir dan melihat kualitasnya secara langsung.

Selidiki review dari klien sebelumnya

Sebelum akhirnya mengambil keputusan, dapatkan review dari klien terdahulu atau tanyakan pada teman dan keluarga yang pernah menggunakan vendor tersebut. Cek secara detail mulai dari kualitas makanan, penyajian, pelayanan, hingga kebersihan. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini