5 Cara menghindari konflik dengan rekan kerja

Minggu, 18 Januari 2015 07:00 Reporter : Destriyana
Ilustrasi Karyawan. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Tidak peduli apakah Anda menyukai atau membenci rekan kerja Anda. Dalam dunia kerja, Anda sangat tidak disarankan untuk mencari musuh. Sebaliknya, Anda sangat disarankan untuk memperbanyak teman. Hal itu tentu akan berdampak besar pada perkembangan karir Anda. Berikut adalah lima cara menghindari konflik dengan rekan kerja.

1. Menenangkan diri

Ketika Anda mulai merasa kehilangan kesabaran, ambil napas dalam-dalam dan mulai menghitung sampai sepuluh. Ini akan membantu Anda untuk menenangkan diri.

2. Segera menyelesaikan masalah

Komentar jahat atau lelucon yang melintasi batas sudah cukup untuk memicu kemarahan. Oleh karena itu, jika Anda tidak menyukai sesuatu yang dikatakan oleh rekan kerja Anda, segera beritahu mereka dengan cara yang sopan dan tanpa emosi.

3. Jangan buat masalah jadi kian besar

Jika Anda memiliki masalah yang harus ditangani, bicarakan hal itu dengan tenang ke orang yang bersangkutan. Sangat tidak profesional jika Anda hanya menggosipkannya di belakang.

4. Menjauhi gosip

Hubungan profesional sangat penting supaya bisa bekerja secara produktif dan efisien. Karyawan yang berinteraksi dengan rekan kerja mereka, belum tahu di mana untuk menarik garis, cenderung untuk mengembangkan kepercayaan yang lebih baik dan hormat dengan rekan-rekan mereka.

5. Cari jalan tengah

Anda tidak perlu mengalah kepada rekan kerja Anda. Namun, Anda juga tidak perlu bersikap sombong pada mereka. Oleh karenanya, sangat penting untuk menemukan jalan tengah di mana Anda dapat mengakomodasi keinginan dari rekan kerja Anda.

Inilah lima cara menghindari konflik dengan rekan kerja. Semoga bermanfaat untuk perkembangan karir Anda. [des]

Topik berita Terkait:
  1. Pengembangan Karir
  2. Top List
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini