5 Cara menghadapi pria yang masih kekanak-kanakan

Sabtu, 7 Juni 2014 11:30 Reporter : Destriyana
5 Cara menghadapi pria yang masih kekanak-kanakan Ilustrasi pasangan. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Rock and Wasp

Merdeka.com - Usia bukan ukuran untuk menilai tingkat kedewasaan seseorang. Bahkan, meski usia kekasih Anda mungkin jauh berada di atas Anda, dia bisa saja masih bersikap kekanak-kanakan di depan Anda. Hal itu dikarenakan dia memang belum sepenuhnya bisa bersikap dewasa. Bingung menghadapi sikapnya? Berikut adalah lima cara menghadapi pria yang masih bersikap kekanak-kanakan.

1 dari 5 halaman

Berikan dia waktu untuk berpikir

Ilustrasi pasangan. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Dragon Images

Berikan dia waktu untuk berpikir, sehingga dia bisa melakukan introspeksi diri terhadap apa yang sudah dilakukannya selama ini. Anda tentu tidak bisa mengharapkannya berubah dalam semalam karena semua butuh proses.

Jika Anda ingin membawa perubahan dalam dirinya, Anda pun perlu lebih bersabar dalam menghadapinya. Seiring dengan berjalannya waktu, Anda akan bisa melihat perubahan yang Anda harapkan pada dirinya.

Topik pilihan: Lokasi Wisata | Travel | Tips Cinta

2 dari 5 halaman

Bicara padanya

Ilustrasi pasangan. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Falcona

Cobalah lebih terbuka kepadanya. Katakan sejujurnya apa yang sedang Anda pikirkan tentangnya, terutama mengenai sikapnya yang masih seperti anak-anak. Kata-kata Anda kemungkinan besar akan menyinggung perasaannya, namun Anda harus melakukannya demi kebaikan kekasih Anda.

Anda bisa mengutarakan hal-hal positif yang Anda harapkan padanya di masa depan, dan bagaimana dia bisa mengubah sikapnya secara perlahan untuk kebaikannya sendiri. Jika dia memang mencintai Anda, dia pasti akan berusaha untuk mengubah sikapnya.

Topik pilihan: Lokasi Wisata | Travel | Tips Cinta

3 dari 5 halaman

Berdiskusi dengannya

Ilustrasi pasangan. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/grafvision

Luangkan waktu untuk mendiskusikan apa yang Anda harapkan dari satu sama lain. Cara sederhana ini mungkin bisa membantu kalian memahami satu sama lain dengan lebih mudah dan baik. Alhasil, dia pun akan jadi lebih terbuka kepada Anda dan mulai menyadari sikapnya yang tidak baik itu.

Topik pilihan: Lokasi Wisata | Travel | Tips Cinta

4 dari 5 halaman

Hormati pendapatnya

Ilustrasi pasangan. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Syda Productions

Yang terpenting adalah Anda harus selalu menghormati pendapatnya, bahkan jika apa yang dibicarakannya tidak penting sama sekali. Biarkan dia mengungkapkan semua ide di kepalanya kepada Anda, sehingga dia bisa lebih memahami dirinya sendiri.

Dia pasti akan belajar dari pengalaman yang dirasakannya dan kemungkinan besar itu akan mendorongnya untuk berubah menjadi lebih baik.

Topik pilihan: Lokasi Wisata | Travel | Tips Cinta

5 dari 5 halaman

Jangan terlalu serius

Ilustrasi pasangan. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Dragon Images

Biarkan hubungan kalian terasa lebih santai, agar dia bisa merasa lebih nyaman. Terkadang, wanita membuat hubungan cinta terasa sangat serius sehingga pria merasa takut untuk menjalaninya.

Cobalah untuk bersikap sedikit santai namun tetap pada jalurnya, sehingga dia bisa belajar untuk memahami dirinya. Dan dia tidak merasa tertekan dengan apa yang Anda lakukan padanya.

Inilah lima cara menghadapi pria yang masih kekanak-kanakan. Selamat mencoba! [des]

Baca juga:
Perempuan dengan pinggul besar cenderung suka selingkuh?
Cara bikin wanita merasa penasaran

Topik berita Terkait:
  1. Top List
  2. Tips Cinta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini