5 Cara mengatasi perdebatan sengit dalam hubungan cinta

Senin, 15 September 2014 19:05 Reporter : Destriyana
5 Cara mengatasi perdebatan sengit dalam hubungan cinta Ilustrasi Pasangan Bertengkar. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Berdebat dengan pasangan bisa membuat Anda frustasi atau bahkan stres. Pada akhirnya, hal itu hanya akan menghambat hubungan dalam jangka panjang. Sangat mudah untuk membiarkan emosi menjadi tidak terkendali saat bertengkar dengan pasangan. Namun, jangan biarkan hal itu terjadi dalam hubungan Anda, dan cobalah untuk belajar bagaimana cara menyelesaikan perdebatan dengan pasangan. Berikut adalah 5 langkah mengatasi perdebatan sengit dalam hubungan asmara.

1. Tidak mencari pemenang

Yang terpenting adalah Anda selalu ingat bahwa Anda dan pasangan tidak mencari pemenang dalam perdebatan itu. Jadi, setiap kali Anda ingin menyelesaikan perdebatan di antara Anda dan pasangan, katakan kepada diri sendiri, "Tidak ada pemenang di sini".

2. Katakan "Aku mencintaimu", bahkan ketika Anda merasa marah

Tiga kata ini sangat kuat dan dapat mencairkan suasana yang tegang ketika kalian bertengkar. Kata-kata ini akan menjadi penyelamat Anda saat Anda mencoba untuk menyelesaikan perdebatan dengan pasangan. Dijamin, pasangan Anda akan terkejut ketika dia mendengar Anda mengatakannya.

3. Tunda perdebatan yang tidak terlalu penting

Anda dan pasangan cenderung sering berdebat tentang hal-hal yang tidak terlalu penting. Jika Anda mencoba untuk menyelesaikan perdebatan dengan pasangan tentang hal-hal seperti menjaga dapur tetap bersih, merapikan ruang tamu, meninggalkan pakaian kotor di tempat cucian dan isu-isu lain, menunda perdebatan itu adalah cara yang bagus untuk menghindari perselisihan di antara kalian berdua.

4. Melibatkan teman dekat

Jika perdebatan Anda dan pasangan sulit diredakan, Anda bisa melibatkan teman dekat atau saudara untuk menjadi pendamai kalian. Terkadang peran orang ketiga bisa sangat efektif untuk mendamaikan perselisihan dalam hubungan asmara.

5. Luangkan waktu untuk sendirian

Pernahkah Anda mendengar pepatah, "Waktu menyembuhkan semua luka"? Nah, kadang-kadang waktu bisa menjadi teman terbaik Anda ketika Anda mencoba untuk menyelesaikan perdebatan dengan pasangan Anda. Mungkin kalian berdua perlu meluangkan waktu untuk sendiri dan merenungkan perdebatan yang terjadi di antara satu sama lain.

Inilah lima langkah mengatasi perdebatan dalam hubungan asmara. Jangan biarkan ego menguasai diri Anda dan membuat Anda tidak bisa berpikir jernih. Marah tidak akan membawa penyelesaian! [des]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Top List
  3. Tips Cinta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini