5 Cara alami menghilangkan ketombe

Minggu, 14 September 2014 10:09 Reporter : Destriyana
ilustrasi ketombe. ©2014 Merdeka.com/shutterstock/Lars Zahner

Merdeka.com - ketombe bikin kulit kepala terasa gatal dan meninggalkan jejak putih di baju berwarna gelap. Berikut adalah lima cara alami menghilangkan ketombe di kulit kepala. Mari kita simak bersama!

1. Keramas secara teratur

Ketombe muncul ketika kulit kepala Anda menjadi gudang untuk sel-sel kulit mati. The Mayo Clinic merekomendasikan untuk mencuci rambut setiap hari dengan shampo ketombe sampai jumlah serpihan ketombe di kulit kepala agak berkurang dan kemudian lanjutkan dengan mencuci rambut dengan shampo anti ketombe 2-3 per minggu.

Perlu diingat bahwa terlalu sering keramas, terutama dengan produk rambut berbahan kimia keras, seperti lauryl sulfate, dapat mengiritasi kulit kepala dan mengeringkannya, yang justru akan lebih memperparah ketombe.

2. Menyikat rambut

Untuk membantu mencegah ketombe, sikat rambut setelah Anda mandi dan keramas. Menyikat rambut akan membantu mendistribusikan minyak alami di kulit kepala dan seluruh permukaan kepala Anda.

3. Hindari stres!

Hindari stres karena itu dapat menyebabkan ketombe, jadi cobalah untuk mengatasi stres dengan cara yang sehat. Hindari makanan yang tidak sehat karena dapat mengakibatkan masalah di kulit, kulit kepala dan rambut.

4. Yogurt

Gunakan yogurt untuk menyingkirkan ketombe di kulit kepala. Setelah mencuci dan membilas rambut, kemudian gosok yogurt plain ke seluruh permukaan kulit kepala, dan biarkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas.

5. Aspirin

Hancurkan dua tablet aspirin sampai lembut. Kemudian campur dengan shampo anti-ketombe Anda. Saat keramas, biarkan shampo itu tetap di rambut Anda selama dua menit sebelum dibilas.

Inilah lima cara ampuh untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala. Selamat mencoba! [des]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini