5 Bintang yang Gagal Melejit Sebagai Idol, Tapi Bersinar Terang Sebagai Aktris

Rabu, 30 Januari 2019 06:00 Reporter : Tantri Setyorini
5 Bintang yang Gagal Melejit Sebagai Idol, Tapi Bersinar Terang Sebagai Aktris Mantan idol Korea yang lebih sukses sebagai aktris. ©Soompi/Nautiljon/Alchetron

Merdeka.com - Tak semua bintang muda yang berhasil debut di dunia hiburan Korea lantas memperoleh kesuksesan instan. Ketatnya persaingan dan wajah baru yang bermunculan setiap tahun tak jarang membuat nama-nama bintang baru ini tenggelam sebelum sempat bersinar. Hal seperti ini sering dialami oleh mereka yang debut sebagai idol.

Sebagian lantas memilih banting setir ke dunia akting. Beberapa di antaranya bahkan sukses menuai popularitas lebih besar sebagai bintang drama atau film. Meskipun lambat merekah, namun buah kerja keras mereka pun bertahan lebih lama. Pasalnya daur hidup profesi aktor dan aktris di negeri ginseng memang lebih panjang daripada karir sebagai anggota grup musik.

Berikut ini kami tampilkan deretan mantan idol yang kurang sukses sebagai anggota girlband, namun justru melejit di dunia akting.

1 dari 5 halaman

Seo Hyun-jin

Seo Hyun-jin. ©SBS

Aktris yang membintangi The Beauty Inside ini sempat debut bersama girlband M.I.L.K di usia yang masih sangat belia. Namun grup tersebut hanya bertahan selama tiga tahun. Hyun-jin yang belum sempat mencicipi ketenaran harus menunggu karirnya diluncurkan kembali oleh SM Entertainment selama bertahun-tahun.

Sempat menyumbangkan suara emasnya untuk beberapa proyek SM, akhirnya Hyun-jin memutuskan untuk bertransisi sebagai aktris di tahun 2006. Awalnya hanya proyek-proyek kecil yang berhasil dia dapatkan. Termasuk beberapa film indie garapan sahabatnya, aktris Goo Hye-sun.

Jalan Hyun-jin sebagai aktris mulai benderang sejak membintangi komedi romantis pertamanya, Let's Eat 2. Setelah itu dia mendapatkan peran utama di Another Oh Hae-young yang tercatat sebagai salah satu drama Korea terpopuler dalam lima tahun terakhir. Aktingnya mendapat pujian luar bisa dan membuatnya kebanjiran tawaran.

2 dari 5 halaman

Yoon Eun-hye

Yoon Eun-hye. ©Soompi

Si imut Yoon Eun-hye sebenarnya sudah sempat mencicipi kesuksesan bersama Baby V.O.X Namun sebagai anggota termuda dengan kemampuan menyanyi biasa-biasa saja, Eun-hye tak terlalu disorot. Apalagi statusnya saat itu adalah sebagai pengganti Lee Gai yang hengkang di tahun 1999. Eun-hye bahkan sempat menjadi target kekerasan anti-fans yang mencoba membuat matanya buta dengan semprotan kecap dan cuka.

Setelah beraktivitas bareng Baby V.O.X selama enam tahun, Eun-hye memutuskan untuk mundur di tahun 2005. Tahun berikutnya dia debut sebagai aktris dengan membintangi Princess Hours. Drama yang luar biasa sukses itu menahbiskan citra Eun-hye sebagai ratu komedi romantis. Hingga saat ini sudah sederet drama serupa yang berhasil dia antar ke tangga rating tertinggi, antara lain 1st Shop of Coffee Prince, Lie To Me, dan Love Alert.

3 dari 5 halaman

Kim Da-som

Kim Da-som. ©Soompi

Sistar, grup besutan Starship Entertainment yang sempat menjadi kendaraan Kim Da-som menuju popularitas memang sangat sukses. Namun yang menjadi bintang di dalam grup itu adalah ketiga rekannya, Hyolyn, Bora, dan Soyou. Da-som sendiri terlihat kurang menonjol dalam tarian dan nyanyiannya. Namun semua itu berubah saat dirinya mulai merambah akting.

Lepas dari Sistar, Da-som tampil di sejumlah drama dan film. Beberapa di antaranya adalah Family (2012-2013), Melody of Love (2013-2014) dan The Virtual Bride (2015). Melody of Love membuatnya menerima banyak nominasi penghargaan. Sementara Band of Sisters sukses membuahkan SBS Drama Awards untuk aktris pendatang baru terbaik.

4 dari 5 halaman

Hwang Jung-eum

Hwang Jung-eum. ©Soompi

Satu lagi ratu komedi romantis yang memulai karir sebagai idol. Hwang Jung-eum debut sebagai lead vocal grup Sugar di tahun 2001, namun memilih hengkang tiga tahun kemudian untuk solo karir.

Jung-eum tampil di variety show Love Letter selama dua tahun sebelum debut sebagai aktris di The Person I Love (2007). Popularitasnya meroket sejak membintangi komedi situasi High Kick Through the Roof. Aktingnya yang penuh semangat di acara tersebut membuat tawaran peran berdatangan.

Beberapa drama sukses yang dibintanginya hingga saat ini antara lain Full House Take 2, Kill Me Heal Me, She Was Pretty, Lucky Romance, dan The Undateables.

5 dari 5 halaman

Jeon Hye-bin

Jeon Hye-bin. ©Dispatch

Karir BIN alias Jeon Hye-bin sebagai idol hanya bertahan selama setahun. Grup LUV yang diharapkan bisa membesarkan namanya bubar sebelum sempat dikenal publik. Hye-bin lantas merilis album solo pertamanya yang cukup sukses. Namun langkah ini pun tak bisa membuatnya jadi bintang besar.

Setelah tampil di drama Sang Doo! Let's Go to School dan film horor Dead Friend pada tahun 2004, mantan pacar Lee Joon-gi ini tampaknya merasa lebih nyaman dengan akting. Dia memutuskan untuk fokus pada karir aktingnya di tahun 2008. Saat ini sudah ada sederet drama yang dibintanginya, antara lain Falsify, Number Woman Gye Sook-ja, What's Wrong Poong-sang, dan Cheer Up Mystery. Judul yang paling diingat publik mungkin Another Oh Hae-young di mana dia memerankan karakter antagonis bernama sama dengan tokoh utama yang diperankan oleh Seo Hyun-jin, sahabatnya di dunia nyata. [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. Wanita Karir
  2. Selebriti Korea
  3. Top List
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini