4 Tips menghilangkan noda pada sepatu kanvas

Kamis, 15 Januari 2015 14:01 Reporter : Destriyana
4 Tips menghilangkan noda pada sepatu kanvas Ilustrasi sepatu kanvas. ©2015 Merdeka.com/banggood.com

Merdeka.com - Butuh waktu berjam-jam untuk menyikat sepatu kanvas? Meski sudah disikat sekuat tenaga, sepatu kanvas terkadang masih tampak kucel. Jika sabun biasa tidak cukup hebat untuk menghilangkan noda di sepatu kanvas Anda, Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang tersedia di rumah. Mari kita simak tipsnya!

Catatan: Sebelum menggunakan bahan-bahan di bawah ini, masukkan buntalan surat kabar lama yang telah diremas ke dalam sepatu. Itu akan membantu menyerap kelebihan air atau cairan yang Anda gunakan saat menghilangkan noda pada sepatu. Jika Anda tidak memiliki sikat gigi bekas, Anda bisa menggunakan kain pel atau handuk bekas untuk menghilangkan noda kotoran yang membandel.

1. Pasta gigi

Gunakan sikat gigi bekas untuk menyikat sepatu. Setelah selesai, gunakan handuk lawas Anda untuk menghapus sisa busa di bagian yang bernoda, dan kemudian basahi sedikit handuk Anda untuk menyeka sepatu sampai bersih. Biarkan sepatu kering di bawah sinar matahari selama 3 jam.

2. Cairan pemutih

Gunakan cairan pemutih untuk membersihkan bagian yang memiliki noda membandel. Sikat sedikit jika noda masih susah dihilangkan.

3. Lemon

Potong lemon, peras, dan campur airnya dengan garam. Kemudian gunakan itu untuk menggosok bagian yang terkena noda. Ulangi sampai noda hilang.

4. Bedak tabur

Jika sepatu terkena noda minyak, taburi sedikit bedak di atasnya. Setelah 10 menit, gosok bedak dan bilas sampai bersih. Gunakan sikat gigi bekas untuk membantu Anda menghilangkan noda.

Ini beberapa tips untuk menghilangkan noda membandel pada sepatu kanvas Anda. Semoga bermanfaat! [des]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Hobi Unik
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini