KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

4 Orang ini digaji besar untuk pekerjaan tak biasa

Jumat, 13 September 2013 09:46 Reporter : Destriyana
4. Moru-chan, gamer

Merdeka.com - Menjadi gamer profesional tidak semudah yang dibayangkan. Selain dituntut memiliki skill, seorang gamer juga harus memiliki pengetahuan yang mumpuni seputar dunia game online.

Lantas, apakah hobi bermain game bisa dijadikan pekerjaan atau setidaknya mendatangkan penghasilan? Jawabannya Ya. Seorang gamer profesional asal Jepang - yang biasa disapa Moru-chan - digaji 1 juta yen (atau sekitar Rp 112 juta) per 3 bulan untuk keahliannya bermain game online. Moru-chan pun menghabiskan sekitar 12 jam waktunya setiap hari untuk bermain ArcheAge.

Melalui wawancara eksklusif yang dilakukan oleh RocketNews24, Moru-chan diketahui telah menekuni pekerjaan sebagai seorang gamer sejak lama. Kini, dia pun dipilih oleh tim manajemen ArcheAge untuk bekerja pada proyek mereka. Syaratnya, tim meminta Moru-chan bermain ArcheAge selama tiga bulan penuh dan kegiatannya tersebut harus dipertontonkan lewat live streaming Niconico setiap malam.

Inilah empat orang yang dibayar mahal untuk keterampilan mereka yang tidak biasa. Meski demikian, setiap orang memiliki pilihan hidup masing-masing dan berhak menentukan pekerjaan apa yang akan mereka geluti.

Baca juga:
Wow, pria ini bisa disewa Rp 114.121 per jam!
Punya wajah mirip Hitler? Pekerjaan ini menanti Anda!
Pria ini raup Rp 600 juta setahun dengan menakut-nakuti orang
Mahalnya, cuci mobil di sini ongkosnya Rp 1,5 miliar!
Pintarnya, anjing ini bekerja sebagai staf administrasi

Topik berita Terkait:
  1. Profesi Unik
  2. Top List
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.