4 Moda kendaraan umum untuk mudik, mana yang paling nyaman

Kamis, 30 Juni 2016 08:00 Reporter : Iwan Tantomi
4 Moda kendaraan umum untuk mudik, mana yang paling nyaman ©shutterstock

Merdeka.com - Mudik merupakan salah satu tradisi Lebaran yang rutin dilakukan masyarakat Indonesia. Perjalanan mudik dengan alat transportasi umum adalah salah satu yang sering dipilih, terutama bagi mereka yang menempuh jarak cukup jauh. Di antara empat jenis moda kendaraan umum ini, mana yang menjadi pilihan Anda?

Bus

Bus merupakan salah satu kendaraan umum yang bisa menjadi pilihan untuk Anda yang akan melakukan perjalanan mudik antar kota hingga antar propinsi. Alat transportasi ini memiliki harga tiket yang lebih murah jika dibandingkan dengan kereta atau pesawat. Selain itu, beragam fasilitas juga bisa diperoleh mulai dari kursi yang nyaman, AC, hingga Wifi.

kereta api

Beberapa tahun terakhir ini, kereta api sudah mengalami peningkatan dalam pelayanan. Hal ini terbukti dari adanya fasilitas AC dari kereta api kelas ekonomi. Mudik dengan moda transportasi ini bisa menjadi pilihan jika Anda ingin waktu tempuh yang lebih cepat dari bus, karena bebas dari kemacetan. Tiketnya pun bisa dipesan secara online, sehingga cukup memudahkan pemudik di jaman sekarang.

Pesawat

Mudik dengan pesawat memberikan kenyamanan yang lebih karena waktu tempuh yang jauh lebih singkat. Namun, harga tiketnya pun cukup menguras kantong, terlebih saat momen menjelang hari raya Idul Fitri. Jika Anda memang berminat pulang kampung dengan pesawat, siapkan sejak jauh-jauh hari karena bisa mendapatkan tiket yang lebih murah.

Kapal Laut

Mudik dengan kapal laut bisa menjadi pilihan bagi Anda yang akan melakukan perjalanan menyebrang pulau. Namun, waktu tempuh dengan kapal laut juga bisa lebih lama. Belum lagi jika Anda tidak terbiasa dengan perjalanan laut, risiko mabuk di jalan bisa saja dialami.

Pastikan lakukan persiapan mudik yang maksimal agar momen ini berjalan dengan lancar. Jangan lupa perhatikan penampilan agar selalu stunning dalam perjalanan. Cegah juga masalah bau badan yang bisa mengganggu kenyamanan orang di sekitar dengan selalu menjaga kebersihan tubuh.


Berikan perlindungan ekstra dengan deodoran yang memiliki formula untuk mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau badan. Rexona Antibacterial Defense ampuh memberikan 10x perlindungan antibakteri penyebab bau badan. Teknologi Rexona Motionsense di dalamnya mengandung mikrokapsul unik yang akan pecah untuk memberikan kesegara sepanjang hari.

Rexona membantumu untuk mencegah keringat berlebih dan juga bau badan selama menjalani ibadah puasa dan tentunya ketika perjalanan mudik. Tak perlu lagi bermasalah dengan bau badan yang membuat Anda kurang pede. [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Advertorial
  3. Ramadan 2016

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini