4 Manfaat yang Bisa Didapatkan dari Protein Hair Treatment

Senin, 15 April 2019 06:00 Reporter : Tantri Setyorini
4 Manfaat yang Bisa Didapatkan dari Protein Hair Treatment Ilustrasi masker rambut. ©Shutterstock

Merdeka.com - Pernah mendengar tentang protein hair treatment? Pada dasarnya ini adalah perawatan dengan protein yang ditujukan untuk menangani kerusakan rambut. Pasalnya batang rambut memang tersusun oleh protein, terutama keratin.

Jenis protein treatment yang sudah akrab di telinga Anda mungkin adalah protein mask dan deep penetrating treatment. Biasanya perawatan seperti ini bisa didapatkan di salon kecantikan atau dilakukan sendiri di rumah.

Sebenarnya manfaat apa saja yang bisa didapatkan dari protein hair treatment? Berikut ini beberapa di antaranya, seperti dilansir StyleCraze.

Menjadikan Rambut Lembut

Protein hair treatment akan menutrisi rambut dan menjadikannya lembut serta mudah diatur. Perawatan ini membantu menyingkirkan sel mati dari kulit kepala dan melapisi batang rambut dengan protein.

Memperkuat Rambut

Protein hair treatment juga bisa menjadikan rambut lebih kuat. Perawatan ini membuat batang rambut menyerap protein terhidrolisasi. Kutikula rambut jadi lebih kuat. Batang rambut pun jadi tak mudah patah.

Menutrisi Rambut Lebih Efektif

Rambut yang dirawat dengan protein hair treatment akan mendapatkan nutrisi lebih baik. Pasalnya perawatan ini akan membantu menyingkirkan sel mati dari kulit kepala, sehingga protein bisa menutrisi rambut dengan lebih efektif.

Menjadikan Rambut Lebih Bervolume

Pada akhirnya, protein hair treatment akan menjadikan rambut lebih lebat, sehat, dan subur. Sehingga rambut pun tampak lebih bervolume.

Demikian penjelasan mengenai aneka manfaat yang bisa diberikan oleh protein hair treatment. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini