4 Hal yang dibutuhkan anak laki-laki dari ayahnya

Selasa, 30 Juli 2013 10:32 Reporter : Destriyana
4 Hal yang dibutuhkan anak laki-laki dari ayahnya Ilustrasi keluarga. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Deklofenak

Merdeka.com - Figur seorang ayah berperan penting dalam kehidupan anak, terutama anak laki-laki. Mengapa? Karena ayah memberikan dasar dari cara anak berperilaku dan berinteraksi di lingkungan sosialnya. Berikut adalah tujuh hal yang dibutuhkan anak laki-laki dari ayahnya, seperti dilansir Boldsky.

1. Cinta

Setiap anak perlu tahu bahwa ayahnya mencintainya. Kesalahan besar yang dilakukan oleh orang tua adalah dengan menyimpan perasaan mereka untuk diri mereka sendiri. Biarkan anak Anda tahu betapa Anda mencintainya. Luangkan waktu bersamanya. Membawanya pergi berjalan-jalan atau melakukan hobi bersama.

2. Bangga

Tidak banyak ayah yang mau melakukan hal ini. Setiap manusia suka dipuji. Jadi, jika anak Anda telah mencapai suatu prestasi, katakan padanya bahwa ia telah membuat Anda bangga.

3. Tak ada yang sempurna

Katakan pada anak Anda bahwa setiap manusia bisa membuat kesalahan, tidak terkecuali Anda sebagai ayahnya. Mencintainya dan mendorongnya untuk memperbaiki kesalahannya adalah cara terbaik untuk mendidiknya.

4. kerja keras adalah hadiah:

Anda harus membuat dia mengerti bahwa kerja keras adalah cara terbaik untuk menghargai hidup. Anak akan melakukan yang terbaik untuk hidupnya, hanya jika orang tua memahami kemampuan anaknya dan mengasahnya dengan cara yang benar.

Inilah yang dibutuhkan anak laki-laki dari seorang ayah. Ingat, jangan biarkan anak Anda tumbuh di luar jangkauan Anda karena itu bisa membuat dia kehilangan arah dan berperilaku tidak benar. [des]

Topik berita Terkait:
  1. Top List
  2. Tips Cinta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini