4 Hal tak terduga yang mungkin terjadi di hari pernikahan

Sabtu, 31 Oktober 2015 14:45 Reporter : Aulia Fitriasari
Ilustrasi Pernikahan. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Semua vendor sudah dipesan, gaun pengantin sudah siap, kamu hanya tinggal mengucapkan janji setia bersama dengan pasangan. Namun, bagaimana kamu harus mempersiapkan diri secara emosional ketika ternyata ada hambatan yang datang di hari pernikahan?

Berikut ini beberapa hal tak terduga yang mungkin terjadi pada hari pernikahan dan bagaimana cara mengatasinya.

1. Terlambat

Walaupun sudah mengatur segala sesuatu dengan sempurna, selalu saja ada kejadian yang membuat perhitungan waktu jadi terlambat. Entah karena waktu makeup yang lebih lama dari jadwal sebelumnya, penghulu atau pendeta yang terkena macet, hingga jadwal yang terlalu padat.

Untuk mengatasinya, pastikan kamu bangun lebih pagi, agar bisa membantu mengatasi permasalahan yang mungkin terjadi.

2. Tak Berjalan Sempurna

Beberapa hal mungkin akan berjalan tidak sesuai dengan rencana, misalnya proses dekorasi pernikahan yang tertunda karena gedung baru saja dipakai untuk resepsi lainnya beberapa jam lalu, atau mungkin letak meja tidak sesuai seperti pesanan kamu.

Jika hal ini terjadi jangan panik, kamu hanya perlu menarik napas dalam-dalam dan mengingat bahwa tak semua orang memperhatikan detail seperti kamu.

3. Tak Ingin Makan

Kamu mungkin akan merasa sangat sibuk dan serba gelisah, sehingga untuk duduk dan memasukkan sesuatu ke dalam mulut pun rasanya jadi tak selera. Tapi jangan biarkan hal ini menguasai kamu. Setidaknya, makan sarapan praktis seperti roti, pastry kecil atau buah potong.

Jangan biarkan perut kosong, karena kamu akan menghabiskan waktu seharian di pesta yang menghabiskan banyak tenaga.

4. Ingin Menangis

Sangat wajar jika calon pengantin ingin menangis di hari pernikahannya, dan terkadang bukan hanya tangis haru saja. Kadang kamu memang ingin menangis frustasi karena tekanan yang bertubi-tubi dalam menyiapkan segala hal dan membuatnya menjadi sempurna.

Tetap rileks, dan ketika merasa ingin menangis tenangkan diri kamu. kamu bisa berbagi cerita dengan sahabat yang menjadi bridesmaid. Jangan lupa juga untuk menggunakan riasan serba waterproof agar makeup kamu tidak berantakan. [tsr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.