3 Ucapan penting saat rapat

Senin, 29 April 2013 09:17 Reporter : Rizqi Adnamazida
3 Ucapan penting saat rapat Ilustrasi rapat. ©Shutterstock/Andrey_Popov

Merdeka.com - Rapat terkadang terasa membosankan. Namun Anda tetap harus melibatkan diri agar diperhatikan atasan dan mendapat nilai plus dari sana. Jadi, cobalah untuk mengungkapkan ucapan yang penting disampaikan saat rapat seperti yang dilansir dari Inc.com berikut ini.

"Saya kurang paham dengan maksud Anda..."
Bertanya akan suatu hal yang sudah dijelaskan bukan berarti Anda bodoh dan tertinggal. Jadi jangan pernah ragu untuk menyampaikan sesuatu yang belum Anda pahami dengan baik kepada peserta rapat. Selain mendapat penjelasan yang lebih baik, Anda akan diperhatikan sebagai karyawan yang penasaran dan tertarik dengan sesuatu yang disampaikan.

"Sebaiknya seperti ini..."
Kritik bisa terdengar cukup pedas dan menyakitkan. Maka dari itu, ketika ada ide yang kurang berkenan dalam benak Anda, sebaiknya berikan solusi dan bukan kritik yang mengada-ada. Meskipun nantinya solusi tidak diterima, tetapi atasan dan peserta rapat pasti akan sangat menghargai pendapat Anda.

"Sekian, saya rasa ini cukup."
Jika Anda berada dalam posisi menyampaikan pendapat atau ide, akhiri dengan ucapan tersebut. Sebab kata-kata itu memperlihatkan Anda percaya diri dengan pendapat sendiri.

Itulah beberapa ucapan penting saat rapat yang bisa membuat Anda diperhatikan oleh atasan. Apakah Anda selalu mengucapkannya?

Baca juga:
Bahaya dari berpikiran positif
6 Cara si introvert raih kesuksesan di tempat kerja
7 Karakter yang dimiliki orang-orang kreatif
6 Keajaiban berani bermimpi besar!
3 Jenis pemimpin yang tak akan sukses [riz]

Topik berita Terkait:
  1. Tips Karir
  2. Top List
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini