3 Tips Bikin Ramadan Lebih Berwarna, Semua Bisa Dilakukan di Rumah Saja

Senin, 18 Mei 2020 00:01 Reporter : Wuri
3 Tips Bikin Ramadan Lebih Berwarna, Semua Bisa Dilakukan di Rumah Saja 3 Tips Bikin Ramadan Lebih Berwarna. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Siapapun pasti tidak pernah membayangkan harus melalui bulan Ramadan di tengah situasi seperti sekarang ini. Jika tahun-tahun sebelumnya gegap gempita bulan suci terasa lewat kemeriahan pasar takjil hingga takbir keliling menjelang Hari Raya, sekarang semua kegiatan terpusat di dalam rumah. Tapi, Ramadan di rumah aja bukan berarti nggak bisa terasa ceria. Saatnya bikin momen spesial ini lebih berwarna dengan 3 kegiatan yang bisa dilakukan di rumah saja.

1 dari 3 halaman

Jamming Online

3 tips bikin ramadan lebih berwarna

(c) shutterstock

Kangen masa-masa ngeband di sekolah dulu? Mumpung lagi di rumah aja, bisa nih buat nostalgia bareng teman band lama. Ajak mereka buat melakukan jamming secara online, yuk! Untungnya sekarang teknologi makin canggih sehingga kamu bisa melakukan jamming secara online via platform seperti Zoom. Cukup berbekal koneksi internet lancar, mainkan musik secara live di rumah masing-masing. Wah, bisa jadi ide ngabuburit seru yang layak banget dicoba, kan?

2 dari 3 halaman

Bikin Podcast Pribadi

3 tips bikin ramadan lebih berwarna

(c) shutterstock

Belakangan ini, bikin podcast pribadi lagi jadi tren yang viral. Ada banyak konten yang bisa jadi inspirasi, seperti standup, membicarakan tema tertentu misalnya musik yang lagi trending, atau bikin audio book. Modal menjadi seorang podcaster sebenarnya simpel saja, kamu cukup memiliki suara yang ‘renyah’ saat didengarkan, alat recording seperti smartphone, dan aplikasi mengedit audio buat meminimalisir noise. Dengan menekuni hobi baru, percaya deh Ramadan di rumah aja bakal terasa keseruannya.

3 dari 3 halaman

Jajal Kreasi Takjil yang Lagi Viral

3 tips bikin ramadan lebih berwarna

(c) shutterstock

Semenjak WFH, banyak banget kreasi makanan yang viral dan banyak dicobain buat menghabiskan waktu selama di rumah aja. Seperti dalgona coffee yang sempat memenuhi feed media sosial beberapa waktu terakhir. Nggak hanya itu, masih banyak kreasi makanan yang bisa diolah sebagai menu takjil buka puasa. Seperti lava cake atau puding Oreo yang praktis dibuat sendiri di rumah. Kalau ingin mencoba hidangan sahur dan berbuka yang lebih ‘berat’, berkreasi dengan rice bowl ala resto juga bisa dilakukan di rumah.

Mulai tertarik buat mengisi Ramadan kali ini dengan memasak? Tapi sebelum itu, pastikan bahan-bahan yang dibutuhkan buat mengolah makanan favorit sudah lengkap, ya. Untungnya, belanja berbagai bahan kebutuhan dapur juga bisa dilakukan tanpa perlu keluar rumah karena banyak merchant yang menawarkan layanan pesan antar. Asyiknya lagi, kamu juga bisa menikmati promo dari BANK BRI yang bisa dinikmati selama di rumah aja.

Untuk melengkapi bumbu dapur dan bahan-bahan memasak, manfaatkan saja promo yang ditawarkan oleh Kemchicks, Ranch Market & Farmers Market. Ada diskon sebesar Rp 40 ribu apabila belanja dengan Kartu BRI setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu di Ranch Market & Farmers Market. Sementara untuk pengguna Debit BRI yang berbelanja di Kemchicks akan mendapatkan diskon sebesar Rp 150 ribu.

Sementara itu, belanja hemat di bulan Ramadan bisa berkesempatan mendapatkan hadiah langsung di Alfamidi jika belanja minimal Rp 350 ribu dengan Kartu Kredit BRI.

Dapatkan juga diskon sebesar Rp 40 ribu setiap belanja di Super Indo dengan minimal transaksi Rp 500 ribu dengan Kartu Kredit BRI.

Penawaran menarik lainnya juga bisa kamu dapatkan jika berbelanja di TipTop Swalayan. Dapatkan produk senilai Rp 35 ribu setiap transaksi minimal Rp 500 ribu dengan Debit BRI, berlaku setiap hari Jumat-Minggu selama Ramadan.

See, Ramadan di rumah aja tetap terasa menyenangkan dengan promo Ramadan dari BANK BRI. Selain menawarkan promo menarik di kategori groceries, dapatkan juga penawaran seru dari kategori F&B dan e-commerce, yuk! Cek informasi selengkapnya dengan klik di sini.

[aki]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini