3 Tips berkemas untuk liburan bersama anak

Rabu, 30 Januari 2013 11:05 Reporter : Kun Sila Ananda
3 Tips berkemas untuk liburan bersama anak Ilustrasi travel dengan anak. ©Shutterstock.com/Olesia Bilkei

Merdeka.com - Ketika bepergian bersama anak-naka, bagian yang tersulit bisa jadi saat menyiapkan barang-barang yang akan dibawa. Anak-anak biasanya memiliki kebutuhan yang tak diduga. Namun Anda tentu tak bisa mengemas semua barang mereka. Hal ini sering membuat orang tua kebingungan.

Tapi tak usah bingung dan khawatir. Berikut The Stir (28/01) membagikan beberapa tips berkemas ketika berlibur bersama anak.

1. Jangan masukkan semua mainan
Jangan jadikan tas mereka sebagai lemari mainan. Bawa satu atau dua mainan saja yang multifungsi dan bisa membuat mereka berpikir. Mainan semacam itu akan membuat mereka tenang lebih lama. Bawa satu mainan baru yang belum dibuka. Ini akan menyibukkan mereka sampai perjalanan pulang, karena anak-anak suka dengan barang baru. Selain itu, Anda juga bisa membawa buku gambar, pensil, dan crayon. Tapi jangan bawa lem atau glitter.

2. Pilih baju yang akan dibawa
Jangan membawa lebih dari tiga sepatu untuk anak. Satu untuk dipakai, dua disimpan. Bawa atasan dan bawahan yang bisa dipadu padankan. Dengan begitu, ketika Anda membawa tiga atasan dan tiga bawahan, Anda bisa memiliki sembilan setelan.

Kecuali jika anak sudah tidak menggunakan popok, Anda tidak memerlukan bawahan atau kaos kaki yang terlalu banyak. Jangan khawatir, karena biasanya hotel menyediakan jasa laundry, sehingga Anda bisa mencuci baju di sana. Untuk berjaga-jaga, Anda juga bisa membawa deterjen ukuran kecil.

3. Mainan elektronik
Mainan elektronik bisa membantu ibu untuk mengalihkan perhatian anak ketika mereka bosan. Namun jangan bawa lebih dari satu mainan. Selain itu, orang tua harus menyiapkan iPad, iPod, dan tablet mereka dengan beberapa film anak. Hapus semua film atau konten dewasa yang tak layak dilihat oleh anak sebelum bepergian.

Itulah beberapa tips berkemas ketika akan berlibur bersama anak-anak. Selamat berlibur. [kun]

Topik berita Terkait:
  1. Tips Liburan
  2. Wanita Merdeka
  3. Top List
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini