3 Solusi Brilian agar Traveling Tak Terganggu Drama di Bandara, Mau Coba?

Rabu, 30 Oktober 2019 10:27 Reporter : Zaki
3 Solusi Brilian agar Traveling Tak Terganggu Drama di Bandara, Mau Coba? 3 Solusi Brilian agar Traveling Tak Terganggu Drama di Bandara, Mau Coba?. Shutterstock

Merdeka.com - Traveling menjadi salah satu agenda yang wajib dilakukan untuk melepaskan diri dari kepenatan. Pergi ke luar pulau atau bahkan ke luar negeri bisa jadi opsi menarik untuk dicoba.

Tinggal tentukan jadwal, pilih destinasi, persiapkan kebutuhan termasuk hotel serta akomodasi, dan jangan lupa buat pesan tiket jauh-jauh hari.

Namun terkadang, meskipun segala sesuatu telah dipersiapkan dengan baik, ada saja hal-hal yang sulit dihindari. Misalnya saja, drama yang sering terjadi di bandara seperti ketinggalan pesawat, delay, hingga keterlambatan penjemputan kendaraan dari dan ke bandara. Agar hal tersebut bisa dihindari, coba terapkan tiga solusi brilian berikut.

1. Siapkan segala kebutuhan dengan baik

Sebelum berangkat ke bandara, pastikan kamu telah menyiapkan segala hal dengan baik. Misalnya saja keperluan liburan dan juga hal-hal yang berhubungan dengan administrasi seperti paspor, kartu tanda penduduk, dan lain sebagainya. Biar tidak ada satu pun yang luput, disarankan untuk melakukan persiapan jauh-jauh hari.

2. Cermat dalam estimasi waktu

Jika diperhatikan dengan saksama, drama di bandara biasanya dipicu oleh kurangnya kecermatan dalam memperkirakan waktu. Contoh sederhana, di jadwal penerbangan pukul 17.10, lalu kamu memilih berangkat dari rumah sekitar sejam sebelumnya. Tanpa diduga ternyata jalanan sedang padat dan cukup menguras waktu, sehingga ketika sampai di bandara kamu harus berlarian untuk check in. Drama seperti ini terlihat sepele, tapi akan lebih baik diantisipasi sehingga traveling tetap berjalan menyenangkan.

3. Memperhitungkan betul masalah transportasi

Masih berhubungan dengan poin kedua, pemilihan transportasi jadi aspek penting untuk menghilangkan terjadinya drama di bandara. Maka dari itu, selain cermat dalam mengestimasi waktu, lebih cerdas juga yuk dalam memilih transportasi.

Misalnya saja, untuk urusan antar jemput dari dan ke bandara kini bisa dilakukan dengan mudah berkat jasa layanan antar jemput bandara (airport transfer) yang disediakan oleh Traveloka. Tentu saja layanan ini bakal memberikan kemudahan untuk menghindari drama di bandara.

Makin praktis dan terjamin karena Traveloka juga telah meluncurkan fitur terbaru bernama Multi-trip. Fitur satu ini dapat memudahkan user dalam memesan layanan antar jemput bandara. Dengan fitur tersebut, kamu bisa melakukan pemesanan beberapa perjalanan dari dan menuju bandara sekaligus dalam satu booking yang sama.

Jadi misalnya kamu adalah warga Jakarta yang mau liburan ke Bali dan hendak memanfaatkan airport transfer dari Traveloka dengan rute rumah - bandara Soekarno Hatta. Kemudian ketika sampai di Bali, Bandara Ngurah Rai - hotel atau penginapan di Bali. Nah, dengan fitur terbaru Multi-trip ini kamu tak perlu lagi repot melakukan booking dua kali.

Multi-trip yang melengkapi layanan airport transfer dari Traveloka benar-benar layak untuk dijadikan pilihan transportasi yang praktis dan tanpa ribet. Setelah melakukan pemesanan layanan antar jemput bandara di kota tujuan, dijamin mobil sudah ready dan siap membawamu ke hotel atau penginapan.

Usir kekhawatiran tidak dijemput ketika sampai di bandara karena Traveloka telah menjalin kerja sama dengan beragam partner terpercaya.

Menariknya, biaya yang kamu bayarkan sudah final, sehingga tak perlu pusing lagi memikirkan biaya tambahan seperti tol atau parkir. Mesti dicatat juga ya, fitur Multi-trip di airport transfer Traveloka ini berlaku di Traveloka App versi 3.16.

Tertarik untuk mencoba menghilangkan drama di bandara serta menyempurnakan kebahagiaan traveling dengan Traveloka? Tak perlu tunggu lama lagi, segera cek layanan antar jemput bandara Traveloka sekarang juga! [wri]

Topik berita Terkait:
  1. Traveloka

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini