Tambah Koleksi Foto di Bali? Jangan Lewatkan 3 Destinasi Ini!

Selasa, 23 November 2021 09:10 Reporter : Rizlia Khairun Nisa
Tambah Koleksi Foto di Bali? Jangan Lewatkan 3 Destinasi Ini! Wisata di Bali. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Siapa pun pasti setuju, Bali bukan hanya tempat yang sempurna untuk bersenang-senang dan liburan, tetapi juga untuk berburu foto estetik. Keindahan alam yang menyatu dengan seni-budaya menghasilkan banyak spot yang menarik untuk dikunjungi.

Tak perlu ragu bila ingin berkunjung karena Bali termasuk salah satu provinsi yang memiliki laju vaksinasi dan jumlah sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability (CHSE) tertinggi. Hampir setiap destinasi di Pulau Dewata sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Namun, sebelum bepergian, simak ketentuan perjalanan dalam negeri dengan cara follow akun Instagram @pesonaid_travel.

Sudah siap wisata ke Bali? Berikut destinasi yang bisa jadi pilihan untuk menambah koleksi foto terbaik Anda!

1 | Pantai Melasti Ungasan

wisata di bali
©2021 Merdeka.com


Kalau Anda pencinta pantai, pasti tertarik dengan pantai yang satu ini. Walaupun masih tergolong baru, Pantai Melasti sudah cukup populer di kalangan wisatawan. Keindahan Pantai Melasti sering dimanfaatkan banyak orang untuk melakukan sesi foto pre wedding.

wisata di bali
©2021 Merdeka.com

Selain pemandangan yang eksotis, di sini ada banyak pilihan spot untuk berfoto. Anda bisa memilih spot berlatar tebing, pantai, gapura, dan taman di sekitaran pantai. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa berfoto sambil bersantai menikmati indahnya pantai dengan view batuan karang berwarna putih. Pastinya membuat tampilan foto Anda menjadi lebih estetik! Waktu terbaik bila ingin berkunjung ke Pantai Melasti adalah pukul 13.00 sampai 17.00 WITA di mana air laut tengah surut.

2 | The Blooms Garden

wisata di bali
©2021 Merdeka.com


Destinasi wisata yang baru dibuka pada 17 Juni 2019 ini tak boleh terlewat dari daftar lokasi dengan spot foto terbaik. Taman wisata yang mengadopsi gaya taman bunga Dubai Miracle Garden ini dipenuhi dengan bunga-bunga cantik yang ditata sedemikian rupa sehingga cocok sebagai latar foto estetik.

Memiliki beragam spot foto menarik,The Blooms Garden sukses menjadi incaran para kawula muda dan pencinta fotografi. Di sini pengunjung dapat melakukan sesi foto di atas ayunan raksasa, di depan miniatur kincir angin Belanda, di depan patung Dewi Danu, rumah hobbit, pohon unik yang memancarkan air, bingkai berbentuk simbol cinta, serta di berbagai sudut taman yang tak kalah menarik. Pegunungan hijau dan warna-warni bunga, lengkap dengan udaranya yang sejuk dijamin akan membuat Anda betah berlama-lama.

3 | Serayu Pot & Terracotta

Untuk yang berjiwa seni, tampaknya kawasan Ubud wajib masuk dalam daftar kunjungan Anda. Selain panorama yang khas berupa hamparan persawahan yang hijau dan tertata rapi, kawasan ini juga terkenal dengan hasil kerajinan seninya, mulai dari lukisan, kerajinan dari rotan, patung, hiasan rumah, pernak-pernik lucu, hingga pot-pot dari gerabah.

Dari sekian banyak galeri seni yang ada di Ubud, Serayu Pot & Terracotta merupakan galeri seni yang berhasil mencuri perhatian siapa pun yang melintasinya. Berbagai pot berwarna-warni ditata dengan sangat apik. Semuanya disusun secara bertumpuk dan ada pula yang digantung mengelilingi ruangan. Tidak heran jika instalasi pot penuh motif dan warna ini sering dijadikan sebagai spot berfoto bagi setiap pengunjung yang datang.

wisata di bali
©2021 Merdeka.com

Selain menjual pot gerabah, Serayu Pot & Terracotta juga membuka kelas bagi pengunjung yang berminat untuk mengikuti kelas melukis dengan gerabah sebagai medianya. Menarik bukan?

Jadi tunggu apalagi? Rencanakan perjalanan Anda dari sekarang. Pastikan Anda sudah memenuhi seluruh prosedur perjalanan dan jangan lupa untuk selalu patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 6M, mulai dari menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas, dan menghindari makan bersama agar aktivitas berwisata tetap aman dan nyaman.

Informasi mengenai destinasi wisata dan inspirasi ekonomi kreatif #DiIndonesiaAja bisa Anda dapatkan dengan cara follow akun Instagram : @pesonaid_travel, Facebook : Pesonaid_travel, Twitter : @pesonaid_travel, TikTok : @indonesia.travel, YouTube : Pesona Indonesia, dan mengunjungi website www.indonesia.travel.

Bagi yang saat ini masih harus #DiRumahAja, Anda juga bisa ikutan PUKIS atau Pesona Punya Kuis setiap hari Selasa di setiap pekannya. Caranya? Follow akun Instagram @pesonaid_travel, lalu like postingan terbaru PUKIS pada feed. Jawab pertanyaan di kolom komentar dan jangan lupa mention juga 3 temanmu untuk ikutan kuis ini, ya! Raih beragam hadiah menarik dari Pesona Indonesia. Yuk, buruan! [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Berita Kemenpar
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini