3 Cara Traveloka Wujudkan Penerbangan Domestik Lebih Nyaman

Senin, 15 April 2019 12:06
3 Cara Traveloka Wujudkan Penerbangan Domestik Lebih Nyaman Dalam layanan penerbangan domestik, Traveloka memiliki cara khusus untuk menjamin pengguna dapat menikmati kenyamanan total.

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pastinya ingin merasakan kenyamanan saat melakukan perjalanan jauh. Apalagi untuk urusan naik pesawat. Selama ini, hal-hal yang menambah kenyamanan dalam penerbangan memang sudah tersedia. Namun, Anda perlu mengaksesnya secara terpisah.

Traveloka awalnya hadir sebagai situs penjualan tiket pesawat. Berpegang pada komitmen ingin mewujudkan perjalanan ternyaman bagi masyarakat, Traveloka kini juga menghadirkan pelayanan total untuk penerbangan.

Terutama dalam layanan penerbangan domestik, Traveloka memiliki cara khusus untuk menjamin pengguna dapat menikmati kenyamanan total. Inilah 3 cara Traveloka mewujudkan hal tersebut:

1. Sebelum membeli tiket

Kemudahan terbang bersama Traveloka dapat langsung Anda nikmati sejak sebelum membeli tiket pesawat. Traveloka memiliki sebuah fitur canggih yang memudahkan pengguna untuk memantau harga tiket pesawat.

Fitur bernama Price Alert ini bisa digunakan sebagai pemantau harga tiket yang sesuai bujet Anda, untuk waktu perjalanan dan destinasi yang Anda inginkan.

Dengan fitur ini, Anda tak sekadar bisa menghemat biaya perjalanan, tetapi juga menghemat waktu dan tenaga. Sebab, perkembangan harga dan ketersediaan tiket terpantau otomatis di gawai Anda sendiri.

2. Saat membeli tiket

Ketika memasuki saat membeli tiket, Traveloka juga menyediakan fitur-fitur unggulan yang memastikan proses berjalan lebih praktis dan menyeluruh. Melalui Traveloka, pengguna tak sekadar bisa membeli tiket. Mereka juga bisa sekaligus membeli layanan tambahan penerbangan dalam satu waktu.

Untuk yang suka menentukan sendiri posisi tempat duduk di pesawat, Anda bisa memilih nomor kursi penumpang saat membeli tiket di Traveloka. Kursi tersedia sesuai ketentuan dari maskapai. Ada yang gratis, ada pula yang berbayar.

Demi mengantisipasi kelebihan muatan, Anda juga bisa langsung membeli bagasi tambahan dari aplikasi ponsel atau situs Traveloka. Layanan ini cocok untuk Anda yang berencana wisata belanja atau membawa banyak titipan barang.

Apalagi jika Anda mengambil perjalanan panjang, jangan lupa tambahkan layanan makanan di pesawat. Saat ini, Traveloka menyediakan fitur Makanan Pesawat di mana pengguna bisa memilih makanan untuk menemani penerbangan, sesuai keinginan. Tak perlu lagi repot memesan ketika di dalam pesawat.

3. Sebelum perjalanan

Saat-saat menunggu penerbangan biasanya terasa cukup membosankan. Ada beberapa layanan di bandara yang sengaja disediakan untuk memanjakan penumpang. Traveloka sendiri kini memungkinkan pengguna untuk langsung memesan hal tersebut dari aplikasi atau situs resminya.

a. Online check-in dalam satu tempat

Saat ini, Anda sudah bisa melakukan online check-in pesawat melalui Traveloka, minimal 24 jam sebelum penerbangan. Boarding pass pun bisa langsung terkirim ke aplikasi dan email Anda. Anda tinggal mencetak boarding pass tersebut di rumah sehingga saat di bandara nanti tak perlu lagi antre di loket maskapai.

b. Status penerbangan termonitor setiap saat

Setelah proses check-in berjalan lancar, Anda tinggal menunggu keberangkatan. Traveloka kini memastikan Anda tak lagi ketinggalan informasi penerbangan karena sudah ada fitur Status Penerbangan di Traveloka App. Fitur ini menginfokan berbagai status penerbangan dalam genggaman dan Anda bisa membagikan info tersebut kepada kerabat untuk memastikan keamanan.

c. Bagasi tetap aman

Saat menunggu penerbangan, Anda bisa menyiapkan bagasi dan memberikan perlindungan tambahan dengan Baggage Wrap/Pembungkus Bagasi. Bersamaan dengan proses check-in online di Traveloka, Anda bisa langsung membeli layanan Pembungkusan Bagasi. Nantinya, Anda cukup tunjukan voucher Traveloka kepada petugas Pembungkus Bagasi di bandara keberangkatan.

d. Akses masuk mudah ke Lounge Bandara mana saja

Lounge Bandara bisa menjadi tempat bersantai andalan saat menanti pesawat berangkat. Biasanya, lounge bandara bisa Anda akses jika menggunakan kartu bank khusus. Namun, kini Traveloka menyediakan layanan penjualan akses masuk Lounge Bandara. Anda tinggal membeli akses masuk Lounge Bandara yang Anda inginkan, berbarengan dengan waktu check-in online di Traveloka App.

Perjalanan yang nyaman adalah di mana semua kebutuhan terpenuhi dalam satu tempat. Kini Anda pasti bisa sering-sering menikmati hal tersebut saat melakukan penerbangan. Dari berbentuk Traveloka App, semuanya menjadi begitu mudah dalam genggaman Anda sendiri. Saatnya wujudkan kenyamanan penerbangan bersama Traveloka.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini