15 Langit-Langit Terindah di Dunia, Mulai dari Masjid Shah sampai Sagrada Familia

Minggu, 29 November 2020 00:07 Reporter : Tantri Setyorini
15 Langit-Langit Terindah di Dunia, Mulai dari Masjid Shah sampai Sagrada Familia Masjid Nasir al-Mulk. ©Shutterstock/Fotokon

Merdeka.com - Bicara soal arsitektur, ada begitu banyak bangunan indah yang berdiri di berbagai belahan bumi. Beberapa di antaranya bahkan disebut sebagai salah satu peninggalan arsitektur terbesar dalam sejarah.

Kalau biasanya kita bicara soal arsitektur secara keseluruhan, kali ini Merdeka.com mengajak Anda untuk membahas langit-langit. Benar, langit-langit merupakan bagian tak terpisahkan dari arsitektur bangunan. Banyak yang dibuat dengan detail rumit, menjadikannya pemandangan tak terlupakan jika kita mau sekadar tengadah untuk menikmatinya.

Berikut ini deretan bangunan menakjubkan dengan langit-langit terindah di dunia. Mulai dari Masjid Shah di Iran sampai Sagrada Familia kebanggaan Spanyol.

1. Masjid Shah - Iran

masjid shah

©Shutterstock/Richard Yoshida

Dilansir Easy Voyage, merupakan salah satu masjid terindah yang berada di Isfahan, Iran. Masjid ini dibangun antara tahun 1612 dan 1638 atas perintah Shah Abbas. Pada waktu itu, Shah Abbas memerintahkan pendirian sederet tempat ibadah setelah menahbiskan Isfahan sebagai ibukota Persia.

Masjid Shah terkenal akan keindahan interiornya yang dihiasi mosaik rumit. Elemen arsitektur serba indah dalam nuansa warna biru, hijau, kuning, pirus, dan merah jambu itu merupakan karya master kaligrafi dan miniatur, Rezza Abbasi.

Baca Selanjutnya: 2 Gereja Juru Selamat Menumpahkan...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Travel
  3. Arsitektur Unik
  4. Ragam Konten
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini