KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

10 Cara memanjangkan rambut dengan cepat

Rabu, 20 April 2016 01:00 Reporter : Dwi Ariyani
10 Cara memanjangkan rambut dengan cepat. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Riasan cantik dan OOTD yang trendy tapi tidak dibarengi gaya rambut yang oke, tentunya akan membuat tampilanmu kurang sempurna. Biasanya perempuan yang memiliki potongan rambut panjang, lebih mampu mengekspresikan diri dengan mengubah tatanan rambutnya, dalam berbagai gaya rambut terbaru. Ingin memiliki rambut panjang dalam waktu singkat walau dana terbatas? Ada langkah-langkah yang bisa dilakukan, seperti berikut ini.

1. Cukupi Kebutuhan Zinc dan Zat Besi

Kekurangan zinc dan zat besi merupakan alasan utama kenapa pertumbuhan rambutmu menjadi terhambat. Sebagai cara alami memanjangkan rambut, tambahkan banyak sayuran hijau, antioksidan, dan daging tanpa lemak ke dalam menu makan sehari-hari. Konsumsi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, yaitu rambut sehat dan panjang.

2. Sisir Rambut 3 Kali Sehari

Ada mitos yang mengatakan semakin sering menyisir rambut, maka rambut menjadi semakin sehat dan indah. Tips ini tidak sepenuhnya benar, terlalu banyak melakukannya justru memicu rambut rontok parah. Batasi untuk menyisir rambut sebanyak 3 kali sehari, mulai dari akar hingga ujung rambut. Hal ini menjadi cara alami memanjangkan rambut, dengan memberikan pijatan ke kulit kepala, meningkatkan sirkulasi darah, dan meremajakan folikel rambut.

3. Jaga Kebersihan Rambut dan Kulit Kepala

Jika menginginkan rambut tebal dan berkilau, menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala adalah cara perawatan rambut paling sederhana dan efektif. Gunakan sampo berformulasi ringan setiap hari untuk membersihkan kulit kepala dan rambut, sekaligus sebagai cara cepat memanjangkan rambut.

4. Minimalkan Penataan Rambut dengan Panas

Penggunaan alat penata rambut seperti hair dryer, curling, atau flat iron memang membuat proses menata rambut lebih mudah. Tapi terlalu sering menggunakannya dapat menyebabkan rambut kusam, rambut rontok parah, dan ujung rambut bercabang. Akibatnya, pertumbuhan rambut jadi terhambat. Jika tidak bisa menghindari penggunaan alat-alat tersebut, aplikasikan serum rambut sebelum menggunakannya. Selain itu, pakai pengaturan panas yang cukup rendah, sebagai cara memanjangkan rambut dengan cepat.

5. Sediakan Makanan Rambut

Beberapa makanan tertentu memiliki manfaat dalam menjaga keindahan dan menjadi cara alami memanjangkan rambut. Misalnya kuning telur, halibut, kacang-kacangan, dan lentil yang kaya biotin atau vitamin B7. Tiram, kacang-kacangan, dan kerang juga tinggi kandungan selenium dan seng. Sedangkan salmon, alpukat, dan kenari terkenal karena kandungan asam lemak omega-3 , yang membantu menjaga rambut tetap sehat.

6. Rutin Yoga

Yoga banyak digemari karena manfaatnya yang menjaga berat dan bentuk tubuh ideal, sekaligus memberikan manfaat kesehatan. Tapi tahukah Kamu? Ada lho yoga yang dikhususkan sebagai cara cepat memanjangkan rambut. Gerakan-gerakan sederhana cukup ampuh mendorong sirkulasi darah dan membantu pertumbuhan rambut.

7. Pilih Salon Berkualitas

Hindari terlalu banyak bereksperimen pada rambut. Kunjungi salon yang memiliki penata rambut terlatih untuk mendapatkan pemangkasan rambut. Cara ini mampu menghilangkan rambut bercabang dan menjadi cara cepat memanjangkan rambut. Jangan lupa agendakan kunjunganmu ke salon andalan setiap beberapa bulan.

8. Kurangi Penggunaan Produk Styling Rambut

Batasi penggunaan produk styling rambut, seperti hairspray atau gel rambut, sebagai cara cepat memanjangkan rambut. Kandungannya yang tidak cocok, aplikasi yang kurang tepat, dan jarang membersihkan rambut, dapat merugikan kondisi rambut maupun kulit kepala. Biarkan rambut dalam kondisi apa adanya atau gunakan serum rambut yang memberinya sedikit kilau dan memudahkan penataan rambut.

9. Konsumsi Tablet Multi-Vitamin

Jika meragukan asupan vitamin dan mineral dari makanan dan minuman yang dikonsumsi., alternatif mudah dalam cara cepat memanjangkan rambut adalah dengan meminum multi-vitamin sesuai dosis harian. Pilih tablet yang mengandung vitamin dan mineral dan dimanfaatkan dalam menumbuhkan rambut.

10. Konsultasi Pada Dokter

Dilanda masalah kerontokan rambut atau rambut yang menipis dapat menghambat pertumbuhan rambut. Konsultasikan masalah ini pada dokter, sehingga didapatkan diagnose dan obat yang diperlukan sebagai cara cepat memanjangkan rambut.

Rambut membutuhkan perawatan yang tepat, terutama dalam cara alami memperpanjangkan rambut dengan cepat. Gunakan beberapa tips ini untuk mendapatkan model rambut panjang yang diinginkan. [aik]

Topik berita Terkait:
  1. Cara Memanjangkan Rambut

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.