Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

10 Aktris Bollywood Terkaya, dari Priyanka Chopra hingga Deepika Padukone

10 Aktris Bollywood Terkaya, dari Priyanka Chopra hingga Deepika Padukone Aktris Bollywood Terkaya. ©REX/Shutterstock/VOGUE

Merdeka.com - Bollywood merupakan salah satu industri hiburan terbesar di dunia, juga termasuk salah satu industri terkaya di dunia. Aktor dan aktris papan atas dibayar mahal, walaupun ketidaksetaraan penghasilan masih membayangi karir para pelakon wanita.

Terlepas dari pendapatan yang lebih rendah dari para aktornya, sejumlah aktris kelas A dari Bollywood masih bisa hidup makmur dengan bayaran luar biasa. Tak hanya menghasilkan uang melalui film, bintang besar seperti Deepika Padukone dan Kangana Ranaut juga meraup pendapatan besar dari iklan dan endorsement.

Siapa saja aktris terkaya dari industri perfilman Bollywood saat ini? Berikut ini daftar lengkapnya, seperti dilansir dari Pop XO.

Alia Bhatt ($5.000.000)

Meskipun masih tergolong wajah baru di industri ini, Alia Bhatt telah membuktikan bahwa dia bukan sekadar produk nepotisme. Dia memiliki bakat dan seorang pekerja keras.

Alia memulai karirnya dengan Student of the Year besutan Karan Johar, meskipun gagal memuaskan selera penonton. Kemudian, dia mengubah citra sepenuhnya dengan penampilan luar biasa di Highway, Udta Punjab, Dear Zindagi, dan Raazi. Alia memiliki aura yang luar biasa di layar dan kemampuannya untuk masuk ke dalam karakter membuatnya menjadi aktris papan atas.

Alia meminta bayaran Rs6-8 crore per film dan kekayaan bersihnya di akhir 2018 mencapai Rs38 crore atau sekitar $5.000.000.

Sonam Kapoor ($13.000.000)

Sonam Kapoor adalah fashionista favorit Bollywood. Dikenal karena selera berbusananya yang tinggi, aktris ini selalu menjadi sosok favorit para desainer. Sonam melakukan debutnya di Bollywood dengan menjadi lawan main Ranbir Kapoor di Saawariya Sanjay Leela Bhansali.

Sonam telah mengesankan para penggemarnya dengan penampilannya di Aisha, Veere Di Wedding, Neerja dan Raanjhanaa. Selain menjadi aktris, Sonam juga menjadi duta untuk banyak merek bergengsi. Beberapa di antaranya termasuk LOreal, Colgate, Signature, Mont Blanc, Oppo Mobile dan Salvatore Ferragamo.

Sonam Kapoor mengenakan biaya Rs7-10 crore untuk setiap film dan memiliki kekayaan bersih sekitar Rs95 crore atau sekitar $13.000.000.

Kangana Ranaut ($13.000.000)

Kangana Ranaut menaklukkan Bollywood dengan penampilannya yang menakjubkan di Queen, Tanu Weds Manu, dan Tanu Weds Manu Returns. Kisah hidup Kangana adalah inspirasi bagi mereka yang bermimpi menjadi bintang besar di Bollywood.

Selain memiliki akting yang hebat, Kangana juga seorang pengusaha yang cerdik berbisnis. Perempuan dengan selera mode eksentrik itu berkolaborasi dengan Vero Moda untuk meluncurkan koleksi pakaian. Pada tahun 2015, mereka meluncurkan lini Marquee, diikuti oleh Venice Cruise pada tahun 2016.

Bayaran yang didapat oleh Kangana Ranaut untuk setiap filmnya adalah Rs9-10,5 crore. Sementara itu, kekayaan bersihnya adalah Rs95 crore atau sekitar $13.000.000.

Vidya Balan ($15.000.000)

Sebagai penerima Padma Shri dan pemenang Penghargaan Nasional, Vidya Balan adalah salah satu aktris paling berbakat di Bollywood. Dia memiliki karir yang sukses di selatan dan bahkan tampil di acara TV sebelum dia melakukan debut di Bollywood sebagai lawan main Saif Ali Khan di Parineeta.

Vidya telah menampilkan karakter-karakter perempuan kuat di film Kahaani dan Tumhari Sulu. Dia juga termasuk salah satu aktris Bollywood yang paling dihormati.

Dengan film-film yang selalu meraih status box office, Vidya mendapatkan bayaran Rs8 crore untuk setiap film yang dibintanginya. Menurut laporan beberapa media, kekayaan bersihnya sekitar Rs110 crore atau $15.000.000.

Priyanka Chopra ($25.000.000)

Aktris berkulit eksotis ini sedang berada di puncak karirnya. Setelah menginjakkan kaki di Hollywood dengan membintangi serial Quantico, Priyanka juga menjadi sorotan publik berkat pernikahannya dengan penyanyi dan aktor muda, Nick Jonas. Mantan Miss World 2000 ini juga memerankan Victoria Leeds, karakter antagonis di Baywatch.

Aktris, model, produser, penari, penyanyi, dan aktivis ini dibayar Rs13 crore per film. Laporan terbaru menyebut kalai kekayaan bersih PeeCee sekitar Rs181 crore atau $25.000.000.

Anushka Sharma ($30.000.000)

Anushka Sharma melakukan debutnya sebagai lawan main Shah Rukh Khan di Rab Ne Bana Di Jodi. Meskipun tidak memiliki koneksi di Bollywood, mantan model ini berhasil mengukir namanya di jajaran artis papan atas Bollywood.

Aktingnya di Band Baaja Baaraat, Ae Dil Hai Mushkil, PK, NH10 dan Pari membuat kagum para kritikus dan penonton. Anushka juga meluncurkan lini busana berlabel Nush dan rumah produksi Clean Slate.

Bintang Sui Dhaaga ini mengenakan biaya sekitar Rs7-8 crore per film. Lalu berapa besar harta yang dimilikinya? Aktris yang baru menikah ini diperkirakan memiliki kekayaan sekitar Rs220 crore atau sekitar $30.000.000.

Aishwarya Rai Bachchan ($35.000.000)

Mantan Miss World, Aishwarya Rai Bachchan disebut sebagai salah satu wanita paling cantik di industri perfilman Bollywood. Perempuan bermata indah ini sempat hiatus selama beberapa tahun karena melahirkan anak pertama. Setelah itu dia kembali ke Bollywood dengan gemilang lewat perannya di Ae Dil Hai Mushkil karya Karan Johar.

Aishwarya telah menjadi duta untuk L'Oreal selama bertahun-tahun. Bayarannya sebagai aktris berada di kisaran Rs6-8 crores per film. Menurut laporan di media, kekayaan bersih Aishwarya adalah sekitar Rs255 crore atau sekitar $35.000.000.

Katrina Kaif ($58.000.000)

Mungkin karirnya di Bollywood dimulai dengan kegagalan besar di film Boom. Mungkin ia lebih dikenal karena paras jelita dibandingkan aktingnya. Walaupun begitu, Katrina Kaif berhasil menempatkan namanya di puncak hierarki industri perfilman.

Si cantik ini biasanya meminta bayaran Rs9 crore untuk menampilkan sosoknya yang gemulai dalam sebuah film. Namun dia dikabarkan meminta bayaran Rs11,5 crore untuk mendampingi Salman Khan di film Bharat. Dengan demikian, kekayaan bersih Katrina diperkirakan mencapai Rs415 crore atau sekitar $58.000.000.

Kareena Kapoor Khan ($61.000.000)

Peran Kareena Kapoor sebagai Geet di Jab We Met masih tetap menjadi salah satu penampilan terbaiknya hingga saat ini. Perempuan yang dijuluki Begum of Bollywood ini telah memantapkan karirnya di Bollywood sejak muncul di Khabhi Khushi Khabhi Ghaam sebagai Pooja yang genit nan memesona.

Sosoknya yang glamor membuat Kareena juga laris sebagai model iklan. Desainer-desainer ternama berani bayar mahal agar rancangan terbaru mereka bisa dipakai sang artis. Salah satu merek yang memanfaatkan ketenarannya adalah kosmetik Lakme.

Menurut kabar yang beredar, Kareena mengenakan bayaran Rs11,5 crore untuk setiap film yang dibintanginya. Menurut spekulasi, saat ini kekayaan bersih istri Saif Ali Khan itu adalah Rs437 crore atau sekitar $61.000.000.

Deepika Padukone ($66.000.000)

Si cantik berlesung pipi ini debut dengan sukses lewat film Om Shanti Om di mana dirinya dipasangkan dengan Shah Rukh Khan. Sejak itu karirnya terus melambung, hingga menuai status sebagai aktris termahal di industri film Bollywood. Karirnya semakin cemerlang sejak membintangi XXX: Return of Xander Cage bersama Vin Diesel.

Deepika mengenakan tarif Rs14 crore untuk setiap film yang dia bintangi. Jika diakumulai kekayaan bersihnya saat ini adalah Rs473 crore atau sekitar $66.000.000. Baru-baru ini Deepika juga membeli sebuah rumah senilai Rs70 crore untuk ditempati bersama sang suami, aktor Ranveer Singh.

(mdk/tsr)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Dipuji Mirip Sang Ibunda Serta Berbakat Jadi Model, Berikut ini Potret Nysa Devgan Anak Kajol yang Makin Cantik

Dipuji Mirip Sang Ibunda Serta Berbakat Jadi Model, Berikut ini Potret Nysa Devgan Anak Kajol yang Makin Cantik

Nysa Devgan kini menjadi sorotan karena postingan Kajol di Instagram. Memakai lehenga mewah karya desainer Manish Malhotra, Nysa terlihat cantik

Baca Selengkapnya
Deretan Potret Suhana Khan, Putri Tunggal Shahrukh Khan yang Debut di Film THE ARCHIES

Deretan Potret Suhana Khan, Putri Tunggal Shahrukh Khan yang Debut di Film THE ARCHIES

Potret cantik Suhana Khan, putri semata wayang Shahrukh Khan yang mulai debut di dunia perfilman

Baca Selengkapnya
Cantiknya 11 12, Potret Kartika Adik Sandra Dewi yang Pilih Jadi Manajer Sang Kakak Ketimbang Jadi Artis

Cantiknya 11 12, Potret Kartika Adik Sandra Dewi yang Pilih Jadi Manajer Sang Kakak Ketimbang Jadi Artis

Miliki paras yang cantiknya 11 12 dengan sang kakak, Kartika justru memilih karier berbeda.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Intip Ayu Ting Ting Calon ibu Persit yang Mempesona Dalam Busana Merah Khas Bollywood Saat Kondangan

Intip Ayu Ting Ting Calon ibu Persit yang Mempesona Dalam Busana Merah Khas Bollywood Saat Kondangan

Penampilan Ayu Ting Ting kenakan busana sari khas India saat kondangan. Seperti apa penampilannya? Yuk intip

Baca Selengkapnya
Sering Disangka Kakak-Adik, 8 Potret Kebersamaan Nella Kharisma dan Yeni Inka yang Sangat Dekat Sebagai Sahabat

Sering Disangka Kakak-Adik, 8 Potret Kebersamaan Nella Kharisma dan Yeni Inka yang Sangat Dekat Sebagai Sahabat

Sama-sama miliki paras cantik rupawan, Yenny Inka dan Nella Kharisma kerap disebut kembar.

Baca Selengkapnya
Masih Ingat dengan Pemeran Si Cemong? Kini Potretnya Bak Artis Hollywood Usai Diduga Jalani Oplas, Bikin Pangling

Masih Ingat dengan Pemeran Si Cemong? Kini Potretnya Bak Artis Hollywood Usai Diduga Jalani Oplas, Bikin Pangling

Masih ingat dengan pemeran Si Cemong yang curi perhatian. Kini sosoknya bak artis Hollywood.

Baca Selengkapnya
Potret Rumah Pinkan Mambo Dulu dan Sekarang, Usai Menikah dengan Arya Khan Menetap di Area Pasar

Potret Rumah Pinkan Mambo Dulu dan Sekarang, Usai Menikah dengan Arya Khan Menetap di Area Pasar

Perubahan yang mencolok terjadi pada kediaman Pinkan Mambo sebelum dan sesudah dirinya menikah dengan Arya Khan.

Baca Selengkapnya
Cantik dan Menggemaskan, Begini Potret  Zunaira Anak Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda Curi Perhatian

Cantik dan Menggemaskan, Begini Potret Zunaira Anak Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda Curi Perhatian

Kini, Zunaira sudah tumbuh besar berusia 4 tahun. Seiring bertambahnya usia, kecantikannya pun makin curi perhatian.

Baca Selengkapnya
Daftar Tanggal Cantik 2024 Hari Minggu, Cocok untuk Acara Lamaran hingga Pernikahan

Daftar Tanggal Cantik 2024 Hari Minggu, Cocok untuk Acara Lamaran hingga Pernikahan

Tanggal cantik 2024 hari Minggu ini bisa jadi rekomendasi untuk menggelar momen istimewa.

Baca Selengkapnya