Garuda Indonesia

Garuda Indonesia

ARSIP BERITA
  • Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, kerjasama yang dilakukan antara Garuda Indonesia dengan agen travel Haji khusus dan Umrah ini merupakan salah satu wujud peningkatan pelayanan maksimal kepada para jemaah.

  • Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk telah memutuskan untuk mengangkat Irfan Setiaputra sebagai direktur utama, menggantikan Ari Ashkara yang dicopot karena kasus penyelundupan motor Harley Davidson.

  • PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. menunda sementara rute penerbangan dari dan menuju China, menyusul peningkatan skala epidemik virus Corona dan status darurat global yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO).

  • Irfan bukan orang baru di lingkaran perusahaan negara. Sebelum ditunjuk jadi Dirut Garuda Indonesia yang baru, Irfan pernah menduduki jabatan sejenis di PT INTI pada Maret 2009. Kala itu dia juga ditunjuk Menteri BUMN Sofyan Djalil.

  • Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Triawan Munaf sebagai Komisaris Utama di PT Garuda Indonesia (Persero). Sebagai mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, dia ditantang melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan citra dan layanan di maskapai penerbangan pelat merah tersebut.

  • Usai terbongkarnya kasus penyelundupan motor Harley Davidson yang dilakukan mantan dirut Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, jagat dunia maya dihebohkan dengan isu praktik perselingkuhan di tubuh Garuda. Dampaknya, nama maskapai penerbangan negara ini tercoreng.

  • Wabah virus corona mulai menjalar ke beberapa negara. Virus asal China ini mulai merebak ke empat negara di Asia Tenggara, salah satunya Vietnam. Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan pihaknya sudah bekerja sama dengan otoritas negara setempat untuk memantau pergerakan penyebaran virus Corona.

  • Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menyatakan saat ini pihaknya tengah menyiapkan sejumlah langkah untuk melunasi utang-utang Garuda. Salah satunya melalui penarikan utang baru. Nantinya, Garuda akan mengupayakan negosiasi dengan lessor (pemberi sewa pesawat) dan produsen pesawat.

  • Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia (Persero) menyetujui Triawan Munaf sebagai Komisaris Utama. Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif ini mengaku sudah lama dibujuk Menteri BUMN Erick Thohir. Namun, permintaan Menteri Erick itu tak langsung disetujui.

  • Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, hari ini mengadakan pertemuan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Salah satu pembahasan ialah mengenai harga tiket pesawat. Irfan mengatakan Menhub Budi memberikan sejumlah saran untuk penurunan tarif. Seperti, menurunkan harga tiket saat low season.

  • Masyarakat sejauh ini berharap harga tiket pesawat bisa turun. Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, meyakinkan bahwa tarif nantinya bisa lebih rasional dan sesuai harapan konsumen. Terkait rute, Irfan menjelaskan belum ada perubahan signifikan yang akan dilakukan.

  • Garuda Indonesia baru saja merombak hampir seluruh jajaran direksi dan komisaris. Terkecuali Fuad Rizal, yang masih bertahan menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko. Padahal, dalam kasus manipulasi laporan keuangan yang menimpa Garuda beberapa waktu lalu, Fuad masih menjabat sebagai Direktur Keuangan.

  • Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, jajaran direksi baru Garuda Indonesia harus menyelesaikan beban masa lalu, yang menjadi persoalan manajemen. Hal ini untuk memperbaiki kinerja perusahaan ke depan.

  • Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid, Zannuba Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid telah diangkat menjadi Komisaris Independen Garuda Indonesia.

  • Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia (Persero) telah menyetujui susunan baru direksi dan komisaris perusahaan, di mana Triawan Munaf sebagai Komisaris Utama dan Yenny Wahid sebagai Komisaris Independen. Meski demikian, penetapan ini dituding sebagai bagi-bagi jabatan.

  • Fadjroel berharap jajaran dewan komisaris dan direksi yang terpilih dapat menyelesaikan semua permasalahan Garuda Indonesia sesuai dengan prinsip-prinsip manajemen korporasi modern global.

  • Irfan mengatakan bahwa kompetisi itu kalau semata-mata diartikan hanya sebagai kompetisi nantinya akan saling memakan satu sama lain, sehingga yang dikhawatirkan akibat kompetisi yang begitu ketat timbulnya komoditisasi dari pada jasa ini.

  • PT Garuda Indonesia (Persero) resmi memiliki 'pilot' baru yakni Irfan Setiaputra menggantikan Ari Ashkara. Selain susunan direksi anyar, RUPSLB Garuda Indonesia juga merombak susunan komisaris. Menteri Erick Thohir mengatakan, pihaknya telah berupaya mencari figur terbaik untuk mengelola Garuda Indonesia.

  • Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, angkat bicara usai dirinya ditetapkan sebagai bos maskapai penerbangan nasional tersebut. Irfan menyatakan, penugasan ini merupakan tantangan baginya. Sebab, dirinya tidak memiliki latar belakang di dunia penerbangan.

  • Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia telah menyetujui jajaran direksi dan komisaris baru. Salah satunya menetapkan Irfan Setiaputra telah ditetapkan sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia.