Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan
10 Masjid termegah sejagat

10 Masjid termegah sejagat

tempat ibadah

merdeka.com
Geser ke atas untuk membaca
Maverick tracker for readpage-cover
10 Masjid termegah sejagat

10. Masjid Sultan Ahmed di Istanbul, Turki Masjid ini adalah salah satu dari sejumlah masjid yang dikenal sebagai Masjid Biru. Masjid ini juga salah satu masjid di Turki yang memiliki enam menara.

10 Masjid termegah sejagat

9. Masjid Istiqlal di Jakarta, Indonesia Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki penduduk muslim terbesar di dunia. Masjid yang dibuat pada era Presiden Soekarno ini menjadi masjid terbesar di Indonesia dan juga di Asia Tenggara. Dalam bahasa Arab, Istiqal berarti merdeka.

10 Masjid termegah sejagat

8. Masjid Badshahi di Lahore, Pakistan Masjid Badshahi berkapasitas 5.000 jemaah di ruang salat utamanya dan 95.000 jemaah di halaman tengah sehingga menjadikannya sebagai salah satu masjid terbesar di dunia. Masjid yang cukup besar ini, memiliki empat menara di penjuru luar masjid masing-masing memiliki tinggi 53,75 meter.

10 Masjid termegah sejagat

7. Masjid Faisal di Islamabad, Pakistan Masjid nasional Pakistan ini diberi nama Faisal sebagai penghormatan kepada Raja Faisal Bin Abdul Aziz yang mendanai proyek ini. Masjid yang cukup besar ini tidak memiliki kubah seperti masjid umumnya.

10 Masjid termegah sejagat

6. Masjid Jame Asr Hassanil Bolkiah di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam Masjid besar ini dibangun pada tahun 1988 dan mulai digunakan pada tahun 1994. Masjid ini juga dilengkapi beberapa fasilitas seperti perpustakaan hingga gedung pertemuan.

10 Masjid termegah sejagat

5. Masjid Imam di Isfahan, Iran Masjid ini dibangun pada tahun 1611 dengan kemegahan dan keindahan ubin mosaik tujuh warna serta prasasti kaligrafi. Masjid Imam memiliki arsitektur Persia yang terbaik.

10 Masjid termegah sejagat

4. Masjid Sheikh Zayed Bin Sultan Al Nahyan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Masjid agung negara ini dikunjungi sekitar 40.000 orang saat perayaan hari raya Idul Fitri. Masjid ini juga difasilitasi perpustakaan yang memiliki buku cukup lengkap mulai dari buku klasik hingga buku pembelajaran agama Islam.

10 Masjid termegah sejagat

3. Masjid Hasan II di Casablanca, Maroko Masjid yang selesai dibangun pada tahun 1993 ini memiliki menara setinggi 210 meter. Masjid ini dapat menampung 25.000 jemaah di dalam masjid dan 80.000 jemaah di luar masjid.

10 Masjid termegah sejagat

2. Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi Masjid ini dibangun oleh Nabi Muhammad SAW juga menjadi lokasi makam beliau dan para sahabatnya. Masjid ini salah satu masjid yang utama bagi umat Islam setelah Masjidil Haram di Mekkah dan Masjidil Aqsa di Yerusalem.

10 Masjid termegah sejagat

1. Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi Masjid ini dibangun mengelilingi Ka'bah, yang menjadi arah kiblat bagi umat Islam dalam mengerjakan ibadah salat. Masjid yang dibangun oleh Nabi Ibrahim bersama anaknya Nabi Ismail ini menjadi tujuan utama umat Islam saat melaksanakan ibadah haji.