Pemandangan Gerhana Matahari di Sejumlah Negara

Jumat, 11 Juni 2021 11:01:49 Reporter : Nanda Farikh Ibrahim
Pemandangan Gerhana Matahari di Sejumlah Negara. Fenomena langka Gerhana Matahari Cincin menyapa belahan utara Bumi. Peristiwa ini terjadi ketika Bulan melintas tepat di antara Bumi dan Matahari. Sehingga akan menutupi cahaya Matahari, namun tak sepenuhnya dan meninggalkan bentuk cincin bercahaya.
Dalam gambar ini diambil dari Arlington, Virginia, dan dirilis oleh NASA, menunjukkan pemandangan gerhana matahari di belakang US Capitol pada 10 Juni 2021. Fenomena langka Gerhana Matahari Cincin menyapa belahan utara Bumi. Peristiwa ini terjadi ketika Bulan melintas tepat di antara Bumi dan Matahari. Sehingga akan menutupi cahaya Matahari, namun tak sepenuhnya dan meninggalkan bentuk cincin bercahaya yang sering disebut

Dalam gambar ini diambil dari Arlington, Virginia, dan dirilis oleh NASA, menunjukkan pemandangan gerhana matahari di belakang US Capitol pada 10 Juni 2021. Fenomena langka Gerhana Matahari Cincin menyapa belahan utara Bumi. Peristiwa ini terjadi ketika Bulan melintas tepat di antara Bumi dan Matahari. Sehingga akan menutupi cahaya Matahari, namun tak sepenuhnya dan meninggalkan bentuk cincin bercahaya yang sering disebut "ring of fire".

©Bill INGALLS/AFP
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini