Facebook

Foto:

Facebook


Nama Lengkap : Facebook

Alias : No Alias

Profesi : Situs Web


No Relation
BIOGRAFI

Facebook adalah sebuah situs jejaring sosial yang populer dunia. Situs ini diciptakan oleh mahasiswa di Universitas Harvard, Mark Zuckerberg bersama temannya  Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes. Facebook mulai diluncurkan pada Februari 2004. Awalnya situs ini hanya digunakan untuk mahasiswa Harvard saja. Kemudian diperluas ke perguruan tinggi lain di Boston, Ivy League, dan Universitas Stanford. Perlahan, situs tersebut mulai bisa digunakan oleh masyarakat luas di seluruh dunia. Pada September 2012, jumlah pengguna Facebook sudah mencapai lebih dari satu miliar. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Selasa, 19 Desember 2017 16:03:00 China: Kalau mau masuk ke sini, Google dan Facebook harus tahu aturan

    China: Kalau mau masuk ke sini, Google dan Facebook harus tahu aturan. Google sendiri sudah tidak dapat diakses di China setelah dapat diakses, namun beberapa layanannya dapat berhasil melawati Great Firewall. Yang artinya tidak ada keleluasaan di sana. Sementara Facebook sudah diblokir oleh pemerintah China sejak 2009

  • Rabu, 13 Desember 2017 12:50:00 Facebook tanggapi mantan petingginya yang menuduh 'media sosial rusak masyarakat'

    Facebook tanggapi mantan petingginya yang menuduh 'media sosial rusak masyarakat'. Beberapa hari yang lalu, seorang mantan petinggi Facebook, Chamath Palihapitiya, menyebut bahwa media sosial punya dampak buruk dan 'merusak masyarakat.' Pernyataan ini sepertinya menggugah Facebook untuk angkat bicara.

  • Selasa, 12 Desember 2017 10:53:00 Media sosial dikritik, tapi tak bisa dibendung

    Media sosial dikritik, tapi tak bisa dibendung. media sosial sejatinya telah merobek struktur hidup dalam bermasyarakat. Penggunaan fitur yang disematkan sebagai ‘kode’ interaksi seperti; like, love, maupun jempol, seakan menjadi candu bagi para penggunanya.

  • Selasa, 12 Desember 2017 08:02:00 Mantan petinggi Facebook: media sosial rusak masyarakat

    Mantan petinggi Facebook: media sosial rusak masyarakat. Chamath Palihapitiya menyatakan bahwa ia merasa "bersalah luar biasa" karena berkontribusi dalam rusaknya masyarakat karena Facebook.

  • Senin, 11 Desember 2017 23:47:01 Mantan petinggi Facebook ungkap dampak buruk media sosial

    Media sosial disebut sebagai alat yang telah merobek struktur sosial masyarakat. Facebook dan jejaring media sosial telah berhasil memanfaatkan kerentanan psikologi manusia.

  • Senin, 4 Desember 2017 16:08:00 Rumitnya Facebook merancang kecerdasan buatan perangi terorisme

    Rumitnya Facebook merancang kecerdasan buatan perangi terorisme. Media sosial kerap dijadikan kambing hitam sebagai tempat penyebaran konten-konten terorisme. Telebih bila menilik hasil survei yang dilakukan oleh Universitas Miami sepanjang 2015 sampai dengan 2016, terlihat cukup mencengangkan.

  • Kamis, 30 November 2017 17:57:55 Setelah Google, pemerintah tagih Facebook dan Twitter bayar pajak

    Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Khusus, Muhammad Haniv mengatakan setelah Google, pihaknya kini mulai memeriksa pembayaran pajak Facebook dan Twitter. Di mana, kedua perusahaan berbasis media sosial tersebut banyak digunakan di Indonesia.

  • Senin, 27 November 2017 19:01:55 Polri sebut akun palsu di Facebook paling banyak sebar isu SARA

    Polri sebut akun palsu di Facebook paling banyak sebar isu SARA. Menurutnya, para pelaku yang melakukan ujaran kebencian dengan menyebar isu SARA itu menggunakan akun Facebook palsu atau fake. Hal itu memang sengaja dilakukan oleh para pelaku untuk mengelabui petugas kepolisian.

  • Rabu, 15 November 2017 20:30:00 Begini kiprah Facebook di kuartal ketiga tahun 2017

    Begini kiprah Facebook di kuartal ketiga tahun 2017. Facebook baru saja merilis laporan pendapatannya di kuartal ketiga 2017. Berdasarkan rilisannya, perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg tersebut mengklaim bahwa "semakin banyak pengguna yang mengakses Facebook."

  • Kamis, 19 Oktober 2017 12:03:00 Ambil untung dari kelompok kontroversial, Google dan Facebook dikecam

    Ambil untung dari kelompok kontroversial, Google dan Facebook dikecam. Facebook dan Google justru meraup keuntungan sebanyak jutaan dollar dari iklan yangmereka dapat dari kelompok anti-imigrasi. Di sisi lain, kedua raksasa internet tersebut adalah pendukung advokasi pro-imigrasi.

  • Selasa, 26 September 2017 10:15:00 China resmi blokir WhatsApp

    China resmi blokir WhatsApp. WhatsApp bergabung dengan website lain yang juga dimiliki Facebook, yakni Facebook dan Instagram. Daftar dari berbagai website yang dilarang di China ini disebut sebagai "Great Firewall."

  • Kamis, 14 September 2017 15:30:03 Dukung balap liar, pelajar ini hina polisi di Facebook

    Dukung balap liar, pelajar ini hina polisi di Facebook. Pelajar itu menulis postingan bahasa Jawa berisi begini: Liaran ora ana mundure. polisie cekel taleni nang wit gedang baen nggo lemon (Balapan liar tidak ada mundurnya, polisinya pegang diikat di pohon pisang saja untuk dijadikan pupuk)

  • Minggu, 10 September 2017 17:09:57 Warga AS bikin undangan konyol ramai-ramai menembak Badai Irma

    Laman undangan menembak Badai Irma di Facebook digagas oleh dua orang, Ryon Edwards dan Dominic Apostolito. Ryon mengatakan mulanya cuma iseng saat membuat undangan itu.

  • Minggu, 3 September 2017 10:00:00 Canangkan Program Literasi Digital, Facebook kampanyekan "Think Before You Share"

    Canangkan Program Literasi Digital, Facebook kampanyekan "Think Before You Share". Facebook bergabung dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation), sebuah lembaga non-profit yang berfokus pada pengembangan kaum remaja, untuk meluncurkan Program Literasi Digital.

  • Senin, 28 Agustus 2017 19:44:00 Menkominfo minta penyedia media sosial bantu awasi konten negatif

    Menkominfo minta penyedia media sosial bantu awasi konten negatif. Menurutnya, pengawasan atas konten-konten negatif di dunia maya tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah dan polisi, tetapi juga harus ada peran dari penyedia layanan.

  • Sabtu, 26 Agustus 2017 18:28:00 Hoax beredar di medsos, Facebook & Twitter harus bertanggung jawab

    "Di Jerman, perusahaan medsos itu harus membuka unit layanan hoax. Kalau Facebook ada hoax, maka 1x24 jam harus dihapus. Kalau enggak dihapus akan ada denda. Tapi masih proposal. Seharusnya Facebook atau Twitter itu jadi subyek hukum di Indonesia," tambahnya.

  • Kamis, 24 Agustus 2017 13:21:14 Viral video bocah SD nasihati Ayah 'kalau banyak duit Mama sayang'

    Video anak kelas 1 SD merepet menjadi viral. Si bocah tampak terlalu bijak menceritakan soal ayahnya dengan logat Medan yang khas. Video yang diupload Ahmad Yusuf hari Sabtu (19/8) itu kini sudah diputar lebih dari 700 ribu kali, dan lebih 20 ribu kali dibagikan. Itu belum termasuk akun-akun lain yang ikut memposting.

  • Selasa, 15 Agustus 2017 16:58:00 Ini 10 perusahaan teknologi paling mengusung konsep 'kebhinekaan'

    Ini 10 perusahaan teknologi paling mengusung konsep 'kebhinekaan'. bidang teknologi cukup berperan untuk jadi 'rumah' bagi setiap insan apapun ras maupun gendernya.

  • Senin, 14 Agustus 2017 19:07:27 Facebook bakal investasi sesuai kebutuhan

    Facebook bakal investasi sesuai kebutuhan. Karena Indonesia merupakan pasar yang sangat besar, maka Facebook ingin membangun komunitas dan bisnis, baik skala kecil maupun besar.

  • Rabu, 2 Agustus 2017 12:39:00 Agustus Facebook punya kantor di Indonesia

    Agustus Facebook punya kantor di Indonesia. Dirjen Aplikasi dan Informatika (APTIKA) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Semuel A. Pangerapan mengatakan, pemerintah baru saja bertemu dengan Facebook. Dalam pertemuannya itu, ada tiga hal yang dibicarakan.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya