Eva Kusuma Sundari

Foto:

Eva Kusuma Sundari


Nama Lengkap : Eva Kusuma Sundari

Alias : Eva Sundari

Profesi : Politisi

Agama : Islam

Tempat Lahir : Nganjuk

Tanggal Lahir : Jumat, 8 Oktober 1965

Zodiac : Balance


No Relation
BIOGRAFI
Eva Kusuma Sundari, wanita kelahiran Nganjuk 45 tahun lalu itu merupakan sosok politikus perempuan yang kerap bersuara di parlemen. Pernyataannya lugas dan tak jarang usulannya menjadi jalan keluar dalam rapat-rapat yang kerap bersitegang dalam dua arus yang saling berhadapan.

Selengkapnya

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Selasa, 13 November 2018 09:32:00 Begini Aturan Alat Peraga Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf

    Identitas visual yang dipakai adalah desain super grafis yang dibentuk dari abstraksi alam Indonesia seperti sawah, pegunungan, dan sungai. Dibaluti warna sembilan partai pengusung. Contoh pemakaian adalah simbol 01 nomor urut paslon dilatari identitas visual tersebut dan dengan tulisan Jokowi-Amin Indonesia Maju.

  • Kamis, 8 November 2018 07:00:00 Untung rugi Jokowi rangkul Yusril versi timses

    Yusril mengaku, bergabungnya ke kubu Jokowi-Ma'ruf Amin karena dilobi oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ercik Thohir.

  • Rabu, 7 November 2018 07:18:00 Yusril 'mendua' di antara HTI dan Jokowi

    Yusril disebut bisa buat bingung para konstituennya sebagai ketua umum PBB. Sebab selama ini, Yusril dikenal sebagai orang yang berseberangan dengan pemerintah.

  • Selasa, 6 November 2018 16:35:33 PDIP keberatan Yusril masih jadi pengacara HTI

    PDIP keberatan dengan status Yusril Ihza Mahendra yang masih sebagai pengacara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Padahal di sisi lainnya, Yusril telah menjadi penasihat hukum Capres dan Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin.

  • Jumat, 19 Oktober 2018 10:34:40 4 Tahun Jokowi-JK, sukses bangun infrastruktur tapi soal HAM masih jadi PR

    Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla genap memimpin Indonesia pada 20 Oktober mendatang. Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PDIP, Eva Kusuma Sundari menilai, selama menjalankan pemerintahan, kinerja Jokowi-JK sangat memuaskan dan membawa perubahan berarti untuk Indonesia.

  • Kamis, 13 September 2018 12:26:16 SBY jadi penasihat Prabowo, PDIP klaim banyak kader Demokrat tetap dukung Jokowi

    Alasan SBY ingin menjadi jurkam adalah untuk membantu memenangkan Prabowo-Sandi di Jawa Timur. PDIP tetap optimis yakin Jokowi akan menang mutlak di Jawa Timur. Pasalnya, Jatim merupakan basis Sukarnois dan Gusdurian.

  • Kamis, 9 Agustus 2018 13:54:55 Jokowi dan Cawapresnya akan pakai sarung saat deklarasi

    Jokowi dan Cawapresnya akan pakai sarung saat deklarasi. Eva menuturkan, para ketua umum partai pendukung akan hadir dalam deklarasi besok. Dia mengungkapkan, kemungkinan Jokowi akan mengenakan sarung saat deklarasi.

  • Selasa, 7 November 2017 19:04:00 Tepis kritik Fahri pada Jokowi, politisi PDIP sebut pernikahan Kahiyang pesta rakyat

    Eva membela Jokowi dengan menyebut pernikahan Kahiyang lebih tepat dipandang seperti pesta rakyat. Eva menyayangkan Fahri hanya menilai kemewahan dari segi banyaknya peserta undangan yang dikeluarkan oleh Jokowi.

  • Jumat, 3 November 2017 22:12:28 Politisi PDIP sebut alasan Amien Rais minta PAN keluar dari pemerintahan manipulatif

    Eva melanjutkan, bahwa sebenarnya yang mendorong PAN untuk masuk sebagai partai pendukung pemerintah adalah Amien Rais. Tetapi kini justru mantan ketua MPR itu, kata Eva, malah mempersulit posisi dari PAN di pemerintahan.

  • Selasa, 26 September 2017 08:15:00 Demi keadilan, film Jagal dan Senyap harus pula 'wajib' ditonton

    'Panglima harus fair, jangan hanya versi propaganda Orba yang boleh diputarin, tapi juga versi-versi yang lain'.

  • Kamis, 6 Juli 2017 12:49:23 Eva Sundari sebut pelaporan Kaesang untuk serang Jokowi

    Eva meyakini pernyataan Kaesang dalam video blog tersebut tak termasuk kategori ujaran kebencian. Sebab, kata dia, Kaesang tak melontarkan pernyataan yang meminta masyarakat untuk memusuhi kelompok tertentu.

  • Kamis, 13 April 2017 11:32:54 Pertarungan di Cakung dan Condet bikin Ahok-Djarot pusing

    Pertarungan di Cakung dan Condet bikin Ahok-Djarot pusing. Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Eva Kusuma Sundari mengatakan, timnya fokus menambah suara di kawasan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Khusus di Jakarta Timur, Eva Sundari langsung bertanggung jawab memenangkan Ahok-Djarot.

  • Kamis, 6 April 2017 06:41:00 Ketua umum PDIP di persimpangan trah Soekarno

    Ketua umum PDIP di persimpangan trah Soekarno. Persyaratan dan ketentuan pemilihan calon ketua umum tidak diatur dalam AD/RT. Yang jelas siapapun yang ingin jadi Ketum harus mendapat persetujuan dalam kongres.

  • Senin, 30 Januari 2017 11:37:48 Eva Sundari 'happy banget' Antasari akan benahi kader PDIP korupsi

    Mantan Ketua KPK Antasari Azhar menyatakan segera merapat ke PDIP pada bulan depan disambut baik para kader. Sekretaris Badan, Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari bahkan menyebut Antasari diharapkan bisa membenahi masalah praktik korupsi dilakukan para kader.

  • Jumat, 16 Desember 2016 10:34:31 Tak seperti Prabowo, Megawati tak bakal turun gunung di Pilgub DKI

    Tak seperti Prabowo, Megawati tak bakal turun gunung di Pilgub DKI. Politikus PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari mengatakan, Megawati tak akan ikut turun berkampanye demi memenangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

  • Rabu, 14 Desember 2016 20:01:00 Eva Sundari sebut program KJP Ahok berhasil tekan pernikahan dini

    Eva Sundari sebut program KJP Ahok berhasil tekan pernikahan dini. Anggota Tim Pemenangan Basuki-Djarot, Eva Sundari menyebut program kerja pasangan petahana berpihak kepada kaum perempuan dan anak-anak. Karena mereka menerapkan bantuan pendidikan, Kartu Jakarta Pintar (KJP) serta memberikan vaksin secara gratis.

  • Sabtu, 10 Desember 2016 07:28:00 PDIP marah dibilang kadernya tak ada yang pantas jadi pimpinan DPR

    PDIP marah dibilang kadernya tak ada yang pantas jadi pimpinan DPR. Desmond menyebut, tak ada yang pantas kader PDIP pimpin DPR. Menurut dia, Puan Maharani yang sebetulnya pantas sudah diplot sebagai Menko PMK. Satu orang lagi sebetulnya yang pantas menurut Desmond, dia adalah Ketum PDIP Megawati.

  • Jumat, 9 Desember 2016 11:40:12 Disebut tak pantas pimpin DPR, PDIP banggakan kadernya satu per satu

    Disebut tak pantas pimpin DPR, PDIP banggakan kadernya satu per satu. Anggota Fraksi PDIP Eva Kusuma Sundari tak sepakat dengan pernyataan Desmond. Dia mengungkapkan, banyak anggota Fraksi PDIP yang mumpuni. Dia mencontohkan, dirinya pernah mendapatkan anugerah sebagai salah satu politisi perempuan berpengaruh.

  • Kamis, 10 November 2016 08:14:58 Keresahan Indonesia saat Donald Trump menang Pilpres AS

    Tidak sedikit yang merespon negatif kemenangan Trump. Bukan hanya rakyat AS, tapi juga dunia. Termasuk Indonesia. Wapres JK menumpahkan keresahannya. JK khawatir Trump hanya melindungi kepentingannya sendiri.

  • Jumat, 8 April 2016 07:30:00 'Move on' dari Ahok, PDIP bermanuver lirik Yusril dan Azwar Anas

    PDI Perjuangan telah resmi membuka pendaftaran penjaringan calon gubernur DKI Jakarta.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya