Enggartiasto Lukita

Foto:

Enggartiasto Lukita


Nama Lengkap : Enggartiasto Lukita

Alias : No Alias

Profesi : Politisi

Tempat Lahir : Cirebon

Tanggal Lahir : Jumat, 12 Oktober 1951

Zodiac : Balance


Istri : Dra. Peggy Lukita (Kho Pik Hiang)
BIOGRAFI

Enggartiasto Lukita lahir di kota Cirebon, Jawa Barat pada 12 Oktober 1951. Namanya tercatat sebagai salah satu politisi kawakan yang telah meramaikan panggung politik Indonesia selama lebih dari dua dekade. Lulus dari IKIP Bandung, Lukita memilih terjun di dunia properti untuk mengawali karir profesionalnya. Jabatan vital yang telah diampu antara lain Komisaris Utama PT Unicora Agung, Direktur Utama PT Kartika Karisma Indah, Direktur Utama PT Kemang Pratama, Direktur Utama PT Bangun Tjipta Pratama dan Direktur PT Supradinakarya Multijaya (1994 - 2004). Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Rabu, 11 September 2019 19:33:58 Mendag Enggar Cerita soal Kenangan Manis dengan BJ Habibie

    Kenangan Enggar dengan Habibie terjalin saat berkiprah dalam Partai Golkar. Pada waktu itu, Habibie menjabat sebagai Dewan Pembina Golkar sedangkan Enggar menjabat sebagai pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar.

  • Rabu, 11 September 2019 10:23:26 India Turunkan Besaran Bea Masuk Produk Sawit Olahan Indonesia Sama Dengan Malaysia

    Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, mengatakan India menyetujui untuk menyamakan bea masuk minyak sawit olahan yang telah disuling asal Indonesia dengan yang dibebankan ke Malaysia. Penyamaan tarif RBDPO sebenarnya komitmen Indonesia dan India di bawah perjanjian ASEAN-India Free Trade Agreement (AIFTA).

  • Minggu, 8 September 2019 11:24:37 Jepang Tawarkan Pemberdayaan UMKM Agar Siap Hadapi Digitalisasi

    Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, Kementerian Perdagangan Ekonomi dan Industri Jepang menawarkan kerja sama bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di ASEAN untuk mengambangkan usaha agar mampu memanfaatkan peluang di industri 4.0.

  • Jumat, 6 September 2019 13:43:33 Terkait Impor Ayam dari Brasil, Pemerintah Perbarui Aturan

    Pemerintah memperbarui peraturan impor ayam dan produk ayam untuk menyesuaikan dengan keputusan Organisasi Perdagangan Dunia (World Trade Organization/WTO), di mana Indonesia kalah atas gugatan yang diajukan pemerintah Brasil terkait impor ayam.

  • Senin, 19 Agustus 2019 15:11:43 Sasar Pasar Afrika, Indonesia Bakal Kerja Sama Dagang dengan Mozambik

    Mozambik akan menjadi pintu masuk bagi Indonesia untuk memperluas pasar ekspor ke negara-negara Afrika. Jadi, potensi ekspornya kata Enggar tidak bisa hanya dilihat dari Mozambik saja.

  • Senin, 19 Agustus 2019 14:59:32 Mendag Enggar Ditegur Presiden sebab Ekspor RI Kalah Dibanding Vietnam

    Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita mengakui Indonesia masih kalah dari Vietnam dalam urusan daya saing perdagangan. Hal ini dikarenakan Indonesia kurang tanggap terhadap peluang dan telat menjalin kerja sama.

  • Senin, 19 Agustus 2019 13:55:15 Mendag Enggar Irit Bicara Ditanya soal Rencana Penggabungan Kemenperin dan Kemendag

    Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita tak banyak komentar soal rencana ini. Dia hanya menegaskan bahwa itu wewenang presiden.

  • Senin, 19 Agustus 2019 13:14:06 Pelemahan Ekspor Dampak Perang Dagang Diproyeksi Masih Hantui Indonesia di 2020

    Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, menyampaikan pandangannya terhadap kegiatan ekspor Indonesia pada 2020 mendatang. Dia mengakui kalau Indonesia sedang menghadapi masa sulit, apalagi dengan adanya perang dagang Amerika Serikat dengan China, serta Jepang dengan Korea.

  • Selasa, 13 Agustus 2019 17:24:02 Mendag: Presiden Minta Paviliun Indonesia di Pameran Dunia Lebih Futuristik

    Menteri Enggartiasto Lukita mengatakan Presiden Jokowi mengarahkan Paviliun Indonesia dalam World Expo Dubai 2020 harus futuristik. Selain itu, paviliun Indonesia harus menonjolkan budaya bangsa. Selain sektor perdagangan, Kepala Negara meminta promosi gencar juga dilakukan di sektor pariwisata dan investasi.

  • Jumat, 9 Agustus 2019 21:26:00 Mendag Enggar: Pelaku Suap Bawang Putih Tak Akan Saya Kasih Izin Apapun

    Mendag Enggar menegaskan pasti memblokir atau mendaftar hitamkan perusahaan yang terlibat penyuapan. Blacklist ini menegaskan agar pada pengusaha nakal jangan pernah berurusan lagi dengan Kemendag.

  • Jumat, 9 Agustus 2019 15:37:34 Balas Eropa, Mendag Enggar Imbau Importir Cari Produk Olahan Susu dari Negara Lain

    Enggar ingin menekankan hal tersebut terkait wacana pemberian bea masuk yang tinggi terhadap produk olahan susu asal Eropa, sebagai respons terhadap pemberlakuan bea masuk sementara yang ditetapkan Eropa terhadap produk biodiesel asal Indonesia.

  • Jumat, 9 Agustus 2019 14:37:57 Mendag Enggar Soal OTT Impor Bawang Putih: Saya Belum Tahu Pelakunya

    Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengaku tidak mengetahui nama-nama pelaku importir yang melakukan suap terkait izin impor bawang putih. Pernyataan ini, merespon kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang menyeret salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

  • Rabu, 7 Agustus 2019 19:53:59 Kalah Gugatan di WTO, Indonesia Buka Keran Impor Ayam Brasil

    Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, Indonesia bakal membuka keran impor bagi komoditas ayam asal Brasil. Hal ini menyusul kekalahan Indonesia atas gugatan yang diajukan pemerintah Brasil ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO).

  • Senin, 5 Agustus 2019 21:10:39 Dipanggil Menko Darmin, Mendag Enggar Bahas Upaya Genjot Ekspor dan Tekan Impor

    Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution, memanggil Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita untuk membahas mengenai upaya peningkatan ekspor Indonesia. Pertemuan juga dihadiri oleh perwakilan Kementerian Pertanian.

  • Senin, 5 Agustus 2019 19:34:33 Pemerintah Cabut Izin Usaha Pengusaha Gula Rafinasi Nakal

    Satgas Pangan Bareskrim bersama Kementerian Perdagangan menangkap lima tersangka terkait dugaan tindak pidana perembesan distribusi gula kristal rafinasi yang disalahgunakan untuk dijual ke masyarakat sebagai gula kristal putih. Kemendag akan mencabut izin usaha perusahaan yang terlibat dalam mengedarkan gula rafinasi.

  • Kamis, 25 Juli 2019 16:59:08 Indonesia Diharapkan Jadi Eksportir Dominan Buah ke China

    Menteri Enggar mengharapkan dari lobi yang dilakukan, Indonesia bisa meraih setidaknya USD 1 miliar per tahunnya dari ekspor sarang burung walet. Prioritas Menteri Enggar adalah komoditas yang tidak diproduksi China.

  • Selasa, 23 Juli 2019 15:09:00 Lobi Mendag ke China Berpotensi Benahi Kinerja Ekonomi

    Sejumlah asosiasi seperti Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mendukung upaya Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita melobi China untuk mencabut aturan restriksi impor, sehingga produk Indonesia lebih mudah masuk ke negeri tersebut.

  • Selasa, 23 Juli 2019 09:21:50 Mendag Enggar Bahas Hambatan Perdagangan Indonesia ke China

    Pemerintah mengharapkan agar China memberi kemudahan atas ekspor sarang burung walet, buah-buahan tropis seperti nanas, buah naga, alpukat, durian, serta produk perikanan.

  • Minggu, 21 Juli 2019 18:00:00 Indonesia Bakal Ekspor Nanas Segar Ke China

    Mendag Enggar mengungkapkan salah satu perusahaan yang menyatakan kesiapan untuk mengekspor nanas segar ke China yakni Great Giant Foods (GGF), di mana perusahaan ini memiliki perkebunan nanas di Lampung.

  • Jumat, 19 Juli 2019 21:04:04 Pengusaha Dukung Mendag Enggar Lobi China Cabut Restriksi Impor

    Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Beijing dan Shanghai, China pada 18-23 Juli 2019. Kunjungan tersebut adalah dalam rangka menghadiri pertemuan dengan importir produk Indonesia dan pembukaan kantor ITPC atau Pusat Promosi Perdagangan Indonesia di Shanghai.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya