Emirsyah Satar

Foto:

Emirsyah Satar


Nama Lengkap : Emirsyah Satar

Alias : No Alias

Profesi : Birokrat

Agama : Islam

Tempat Lahir : Jakarta

Tanggal Lahir : Kamis, 28 Juni 1956

Zodiac : Cancer


No Relation
BIOGRAFI

Emirsyah Satar adalah  Direktur Utama PT. Garuda Indonesia. Dia adalah seorang Ekonom lulusan Universitas Indonesia tahun 1985. Dia lahir dari pasangan Minangkabau dengan Ayah berasal dari Sulit Air, Solok dan ibunya berasal dari Bukittinggi. Karena ayahnya adalah seorang Diplomat, kehidupan Satar ikut berpindah – pindah sesuai kepindahan kerja ayahnya. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Rabu, 1 Agustus 2018 20:11:04 Istri Emirsyah Satar meninggal dunia, Fahri Hamzah melayat ke rumah duka

    Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah melayat ke rumah duka almarhumah Sandrina Abubakar, istri mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar di Jalan Mutiara, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Rabu (1/8).

  • Senin, 11 September 2017 12:35:13 Sambangi KPK, Dirut Garuda Indonesia bantah bicarakan kasus Emirsyah

    Dia menjelaskan, kunjungannya ke KPK hanya untuk melakukan audiensi mengenai perbaikan PT Garuda Indonesia. Mulai dari perbaikan prosedur hingga rangkaian kebijakan.

  • Jumat, 3 Maret 2017 19:53:38 Tak cuma pengadaan, KPK juga sasar korupsi perawatan mesin pesawat

    Tak cuma pengadaan mesin, KPK sasar korupsi perawatan mesin pesawat. Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, saat ini KPK memang masih berfokus terhadap suap atas pengadaan pesawat. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan pihaknya menelisik hal lain seperti perawatan mesin tersebut.

  • Jumat, 3 Maret 2017 15:57:17 Usai diperiksa kasus Emirsyah, eks pejabat Garuda Indonesia bungkam

    Usai diperiksa kasus Emirsyah, eks pejabat Garuda Indonesia bungkam. Mantan Direktur Garuda Indonesia Maintenance Facility Aero Asia PT Garuda Indonesia, Richard Budihadianto, diperiksa sebagai saksi Emirsyah. "Enggak yah, maaf," ujar Richard yang memilih tak menjawab pertanyaan wartawan.

  • Kamis, 2 Maret 2017 11:24:21 KPK periksa 3 orang terkait kasus suap mantan Dirut Garuda Emirsyah

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan memeriksa tiga saksi dalam penyidikan tindak pidana korupsi suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat dari Airbus S.A.S dan Rolls-Royce P.L.C pada PT Garuda Indonesia.

  • Rabu, 1 Maret 2017 16:32:01 Usai diperiksa KPK, Emirsyah Satar bilang 'saya mau kooperatif'

    Usai diperiksa KPK, Emirsyah Satar bilang 'saya mau kooperatif'. Emirsyah enggan membeberkan apa saja yang ditanyakan penyidik padanya. Dia hanya menyatakan, dirinya akan bersikap kooperatif selama proses penyelidikan berlangsung.

  • Rabu, 1 Maret 2017 11:57:36 Patrialis Akbar & Emirsyah Satar dijadwalkan diperiksa KPK hari ini

    Patrialis Akbar & Emirsyah Satar dijadwalkan diperiksa KPK hari ini. Patrialis diperiksa sebagai saksi tindak pidana suap terkait permohonan uji materi perkara di Mahkamah Konstitusi. Sedangkan Emirsyah diperiksa terkait suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat dari Airbus S.A.S dan Rolls-Royce P.L.C pada PT Garuda.

  • Jumat, 24 Februari 2017 13:24:24 Kasus Emirsyah Satar, KPK periksa anak mantan bos Citilink Indonesia

    Kasus Emirsyah Satar, KPK periksa anak mantan bos Citilink Indonesia. KPK terus mendalami kasus dugaan suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat Airbus SAS dan Rolls-Royce. Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Syatar.

  • Jumat, 17 Februari 2017 15:25:40 Diperiksa KPK, Emirsyah ditanya kewenangan Dirut Garuda Indonesia

    Diperiksa KPK, Emirsyah ditanya kewenangan Dirut Garuda Indonesia. Mantan Direktur Utama Garuda Indonesia itu tiba di gedung KPK sekitar pukul 08.25 Wib didampingi oleh tim kuasa hukumnya.

  • Jumat, 17 Februari 2017 10:52:32 Emirsyah Satar jalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka di KPK

    Tersangka dugaan penerima suap atas pengadaan mesin pesawat untuk Airbus di Garuda Indonesia, Emirsyah Satar memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjalani pemeriksaan. Pemeriksaan hari ini merupakan pemeriksaan pertama bagi Emirsyah sebagai tersangka.

  • Senin, 13 Februari 2017 11:40:43 Bahas suap eks dirut, Garuda Indonesia panggil bos Rolls-Royce Plc

    Bahas suap eks dirut, Garuda Indonesia panggil bos Rolls-Royce Plc. Direktur utama PT Garuda Indonesia, Arif Wibowo, mengatakan masih mempertimbangkan kelanjutan kerja sama dengan Rolls-Royce Plc. Rencananya, akhir bulan ini Garuda Indonesia akan mengadakan pertemuan dengan Rolls-Royce Plc.

  • Selasa, 31 Januari 2017 10:40:03 Mantan anak buah Emirsyah Satar kembali dipanggil KPK

    KPK kembali memanggil Sallywati Rahardja, mantan anak buah Emirsyah Satar (ESA) saat masih menjabat Direktur Utama Garuda Indonesia. Sally sudah dua kali menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus dugaan penerimaan suap oleh Emirsyah.

  • Selasa, 31 Januari 2017 10:13:35 KPK punya bukti ada aliran dana suap Emirsyah Satar ke pihak lain

    KPK punya bukti ada aliran dana suap Emirsyah Satar ke pihak lain. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendeteksi alur uang suap yang diduga diterima Emirsyah Satar, mantan Direktur Utama Garuda Indonesia, dari Rolls Royce atas pengadaan mesin jet pesawat Airbus.

  • Jumat, 27 Januari 2017 11:08:45 Kasus suap di Garuda, KPK panggil mantan anak buah Emirsyah

    Kasus suap di Garuda, KPK panggil mantan anak buah Emirsyah. Sallyawati sendiri merupakan salah satu dari beberapa orang yang namanya diajukan pencegahan untuk ke luar negeri selama 6 bulan ke depan.

  • Kamis, 26 Januari 2017 09:36:54 Menteri Rini: Jangan sampai kasus Garuda terjadi di era Jokowi

    "Arahan dari pak presiden, tentunya yang diutamakan bahwa tadi ada gambar pesawat Garuda, itu paling utama menurut saya, jangan sampai hal seperti ini terjadi di bawah pemerintahan Pak Jokowi, di mana yang berada dalam pengawasan menteri BUMN yang sekarang."

  • Kamis, 26 Januari 2017 00:47:00 KPK periksa saksi dugaan suap Emirsyah Satar akhir Januari 2017

    KPK sudah meminta pihak Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM untuk melakukan pencegahan terhadap lima orang terkait kasus indikasi suap pengadaan mesin pesawat.

  • Selasa, 24 Januari 2017 17:43:35 Komentar Tanri Abeng soal kasus suap menjerat Emirsyah Satar

    Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Tanri Abeng mengatakan, kurangnya pengawasan dari komisaris perusahaan membuat BUMN banyak terkena kasus. Untuk itu, BUMN diminta memberdayakan dewan komisaris, sehingga tak lagi kena kasus.

  • Selasa, 24 Januari 2017 15:22:28 Ini pesan Menteri Rini ke bos Garuda usai kasus suap Emirsyah Satar

    Ini pesan Menteri Rini ke bos Garuda usai kasus suap Emirsyah Satar. Perseroan telah mengambil berbagai langkah termasuk menerapkan tata kelola perusahaan yang baik (GCG) di perusahaan. Sejak dua tahun lalu, manajemen sudah melakukan renegosiasi besar-besaran terhadap kontrak-kontrak yang ada.

  • Senin, 23 Januari 2017 13:42:00 KPK harus usut kasus Emirsyah, tak mustahil uang mengalir ke atasan

    KPK harus usut kasus Emirsyah, tak mustahil uang mengalir ke atasan. KPK tidak ragu dalam mengusut tuntas kasus suap pengadaan mesin pesawat tersebut. Sebab, dia menduga masih banyak pihak-pihak lain yang menikmati uang suap mencapai puluhan miliar itu.

  • Senin, 23 Januari 2017 11:54:03 2 Kali diperiksa KPK, Emirsyah langsung dijadikan tersangka

    Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan Emirsyah pernah diundang penyelidik KPK untuk dimintai keterangannya sebanyak dua kali. Tidak hanya terhadap Emirsyah, penyelidik juga mengundang istri Emirsyah, Sandrina Abubakar.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya