Emil Dardak

Foto:

Emil Dardak


Nama Lengkap : Emil Dardak

Alias : No Alias

Profesi : Birokrat

Agama : Islam

Tempat Lahir : Jakarta

Tanggal Lahir : Minggu, 20 Mei 1984

Zodiac : Taurus

Warga Negara : Indonesia


No Relation
BIOGRAFI

Emil Elestianto Dardak (Emil Dardak) menjadi salah satu selebriti sekaligus eksekutif muda yang mampu bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2015. Terbukti, dirinya menang dalam Pilkada Kabupaten Trenggalek

Bersama pasangannya Mochamad Nur Arifin dirinya mampu memperoleh 292.248 suara atau sekira 76,28 persen suara.  Sebelum menjadi Bupati terpilih, suami dari pesinetron Arumi Bachsin ini mendapat berbagai prestasi pribadi, salah satunya ialah sebagai  peraih gelar Doktor Ekonomi Pembangunan termuda di Jepang dari Ritsumeikan Asia Pacific University pada usia 22 tahun.

Emil menyelesaikan gelar doktornya di Ritsumeikan Asia Pacific University, Jepang. Ia pun berkarir di World Bank Officer di Jakarta, dan Media Analysis Consultant di Ogilvy. Chief Business Development and Communication-Executive Vice President di PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero), Bupati Trenggalek terpilih pada Pilkada serentak 2015.

Menjadi Bupati Trenggalek, Emil memiliki visi mewujudkan kemajuan pembangunan Kabupaten Trenggalek yang mensejahterakan, berkeadilan, berkepribadian, serta berlandaskan iman dan taqwa. Keberhasilan pria kelahiran 20 Mei 1984 ini tak lepas dari dukungan tujuh partai politik yakni  Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional,Partai Golkar, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Hati Nurani Rakyat, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Ada yang unik di balik keberhasilan Emil sebagai kepala daerah terpilih, dirinya memiliki nazar akan membersihkan lantai masjid Agung daerah terpilihnya tersebut jika kelak menang dalam Pilkada serentak tersebut. Nazar itu pun dipenuhi Emil yang mengantongi suara dari hasil perhitungan cepat sebesar 75 persen. Hal tersebut dikabarkan Arumi di akun instagramnya.

"Memenuhi nazarnya: kalau aku menang mau ngepel masjid Agung Trenggalek sama mas Arifin. Beginilah jadinya," tulis Arumi.

 

 Riset dan analisa: Haris Kurniawan

Selengkapnya

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya