Eko Hendro Purnomo

Foto:

Eko Hendro Purnomo


Nama Lengkap : Eko Hendro Purnomo

Alias : Eko Patrio

Profesi : Artis

Agama : Islam

Tempat Lahir : Nganjuk, Jawa Timur

Tanggal Lahir : Rabu, 30 Desember 1970

Zodiac : Capricorn

Warga Negara : Indonesia


Istri : Viona Risalina
BIOGRAFI

Eko Hendro Purnomo atau yang lebih dikenal dengan nama Eko Patrio merupakan seorang politikus dari partai Amanat Nasional yang menjabat di DPR-RI periode 2009-2014 ini. Sebelum terjun ke dunia politik, ia lebih dikenal sebagai seorang komedian bersama kelompok lawak Patrio. Kelompok Patrio ini sempat sukses dalam membawakan acara 'Ngelaba' di Televisi Pendidikan Indonesia. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Sabtu, 18 Maret 2017 16:03:52 PAN resmi dukung Anies-Sandiaga di Pilgub DKI putaran II

    Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendukung pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilgub DKI putaran II. Dukungan itu merupakan hasil aspirasi dan masukan dari pengurus partai.

  • Selasa, 20 Desember 2016 15:16:19 Kabareskrim tegaskan kasus Eko Patrio masih lanjut

    Kabareskrim tegaskan kasus Eko Patrio masih lanjut. Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto menegaskan bantahan Eko tidak serta merta menghentikan pengusutan pihak Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) terkait ucapannya di sejumlah media tersebut.

  • Minggu, 18 Desember 2016 13:13:39 Polri merasa dirugikan dengan berita Eko Patrio

    Polri merasa dirugikan dengan berita Eko Patrio. Eko dikatakan menyebut penangkapan teroris di Bekasi merupakan pengalihan isu atas kasus Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama 'Ahok'. Polri akan segera menanyakan maksud dan tujuan beberapa situs media online yang memberitakan hal tersebut.

  • Sabtu, 17 Desember 2016 17:19:00 Kapolri puji Eko Patrio, anggap isu soal pengalihan isu selesai

    Kapolri puji Eko Patrio, anggap isu soal pengalihan isu selesai. "Hebatnya, ya mas Eko datang dan menyampaikan klarifikasinya," ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

  • Sabtu, 17 Desember 2016 15:32:00 DPR soal Eko Patrio: Polisi tidak boleh panggil anggota dewan

    DPR soal Eko Patrio: Polisi tidak boleh panggil anggota dewan. Politikus Gerindra ini justru merasa khawatir dengan langkah polisi tersebut. Dia takut perlakuan yang sama bahkan lebih reaktif dilakukan polisi terhadap rakyat. "Itu dewan gimana nanti masyarakat yang biasa. Bisa diciduk, itu enggak baik."

  • Sabtu, 17 Desember 2016 07:01:00 Pembelaan Eko Patrio diberitakan sebut teroris pengalihan isu Ahok

    Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian membantah keras penangkapan teroris di Bekasi adalah pengalihan isu Ahok. Dia bahkan siap dicopot dari posisi Kapolri jika ada bukti terkait hal itu.

  • Sabtu, 17 Desember 2016 06:58:35 Amarah Kapolri saat penangkapan teroris dituding pengalihan isu

    Geramnya Kapolri saat penangkapan teroris dituding pengalihan isu. "Kalau ada data, pelaku mengatakan ada rekayasa, fine, internal kita bila perlu saya pecat. Saya pun akan mengundurkan diri bila saya terlibat merekayasa. Kalau seandainya tidak, tolong pertanggungjawabkan ucapan itu," kata Tito.

  • Jumat, 16 Desember 2016 16:57:33 Polri tegaskan bukan panggil Eko Patrio tapi mengundang klarifikasi

    Polri tegaskan bukan panggil Eko Patrio tapi mengundang klarifikasi. Pasalnya, lanjut Agus, pihaknya menilai jika memang benar pernyataan itu dilontarkan Eko, maka akan memancing keresahan di tengah masyarakat.

  • Jumat, 16 Desember 2016 16:54:32 Ini kronologi berita mengarang bebas catut nama Eko Patrio

    Ini kronologi berita mengarang bebas catut nama Eko Patrio. Di hadapan polisi, Eko menegaskan tidak pernah memberikan pernyataan apapun terkait isu tersebut, apalagi diwawancarai. Dia yakin, wartawan tujuh media online tersebut mengunggah berita dari hasil mengarang bebas.

  • Jumat, 16 Desember 2016 16:53:12 Eko Patrio sebut berita pengalihan isu hasil mengarang bebas

    Usai diperiksa, Eko menegaskan tidak pernah menyatakan bahwa penangkapan teroris dilakukan kepolisian bagian upaya pengalihan isu. Dia juga menyebut pemberitaan itu tidak benar.

  • Jumat, 16 Desember 2016 16:20:59 MKD sudah terima surat Bareskrim yang mau interview Eko Patrio

    MKD sudah terima surat Bareskrim yang mau interview Eko Patrio. Sudding menjelaskan, surat dari Mabes Polri tersebut berisi tentang permintaan agar MKD memberitahukan ke Eko Patrio bahwa akan dipanggil untuk dimintai klarifikasi apakah benar melontarkan pernyataan penangkapan teroris Bekasi sebagai pengalihan isu Ahok.

  • Jumat, 16 Desember 2016 15:53:51 Pemanggilan Eko Patrio, DPR sebut Kapolri harus baca Undang-Undang

    Ketentuan Pasal 224 ayat (5) UU MD3 dan Putusan MK No 76/PUU-XII/2014 menegaskan bahwa pemanggilan dan permintaan keterangan terhadap Anggota DPR harus mendapat persetujuan tertulis dari Presiden. Bisa dipanggil tanpa persetujuan presiden jika berkaitan kasus Korupsi, narkoba dan terorisme.

  • Jumat, 16 Desember 2016 13:48:22 Komisi III DPR datangi Mabes Polri tanya soal pemanggilan Eko Patrio

    Komisi III DPR datangi Mabes Polri tanya soal pemanggilan Eko Patrio. Komisi III menilai apabila pemanggilan tersebut bertujuan untuk klarifikasi seharusnya hanya cukup dilakukan oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) karena Eko merupakan seorang Anggota DPR.

  • Jumat, 16 Desember 2016 11:36:48 Jika tak punya data, Kapolri tegaskan Eko Patrio bisa dipidana

    Jika tak punya data, Kapolri tegaskan Eko Patrio bisa dipidana. "Sementara ini kita akan undang. Kita lihat punya data enggak. Enggak main-main kita. Kalau tidak punya data pertanggungjawabkan, bisa pidana bisa juga minta maaf ke publik," ujar Tito.

  • Jumat, 16 Desember 2016 11:01:24 Kapolri ke Eko: Anda mengatakan pengalihan isu ada datanya enggak?

    "Kalau ada data, pelaku mengatakan ada rekayasa, fine, internal kita bila perlu saya pecat. Saya pun akan mengundurkan diri bila saya terlibat merekayasa. Kalau seandainya tidak tolong pertanggungjawabkan ucapan itu," kata Tito.

  • Kamis, 15 Desember 2016 18:02:56 Eko Patrio mangkir dari panggilan Bareskrim Polri

    Eko Patrio mangkir dari panggilan Bareskrim Polri. "Belum ada kabar (kapan Eko bisa hadir)," ujar Rikwanto.

  • Kamis, 15 Desember 2016 15:37:09 Sebut polisi gegabah, PAN minta Eko Patrio tak hadiri pemanggilan

    Sebut polisi gegabah, PAN minta Eko Patrio tak hadiri pemanggilan. Menurut PAN, pemanggilan terhadap seorang Anggota DPR tak bisa serta-merta dilakukan.Pemanggilan Anggota DPR harus melalui izin dari Presiden. Kepolisian bisa memanggil langsung apabila yang bersangkutan tersangkut dalam kasus korupsi dan terorisme.

  • Kamis, 15 Desember 2016 14:15:41 Eko Patrio diperiksa Bareskrim usai dipolisikan penyidik Dittipidum

    Eko Patrio diperiksa Bareskrim usai dipolisikan penyidik Dittipidum. Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar membenarkan pemanggilan Polisi PAN Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio oleh Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim terkait tindak kejahatan penguasa umum dan pelanggaran UU ITE.

  • Kamis, 15 Desember 2016 12:34:40 Sebut teroris pengalihan isu Ahok, Eko Patrio diperiksa polisi

    Sebut teroris pengalihan isu Ahok, Eko Patrio diperiksa polisi. Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susatyo, menyampaikan protesnya soal rekan se-partai yang diperiksa Bareskrim Polri. Menurut dia, kader PAN itu diperiksa karena komentarnya di sebuah media.

  • Sabtu, 8 Oktober 2016 10:30:00 'Elektabilitas Agus tinggi karena warga cari pemimpin alternatif'

    'Elektabilitas Agus tinggi karena warga cari pemimpin alternatif'. Menurut Eko Patrio, masyarakat saat ini tengah mencari pemimpin Pemprov DKI Jakarta alternatif selain petahana. Hal itu terlihat juga dengan banyaknya orang dengan ekonomi menengah ke bawah lebih banyak memilih Agus.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya