Edhie Baskoro Yudhoyono

Foto:

Edhie Baskoro Yudhoyono


Nama Lengkap : Edhie Baskoro Yudhoyono

Alias : Ibas

Profesi : Politisi

Agama : Islam

Tempat Lahir : Bandung

Tanggal Lahir : Senin, 24 November 1980

Zodiac : Sagittarius

Warga Negara : Indonesia


Ayah : Susilo Bambang Yudhoyono
Istri : Siti Rubi Aliya Rajasa
Ibu : Kristiani Herawati
Saudara : Agus Harimurti
BIOGRAFI

Edhie BaskoroYudhoyono ataiu yang akrab disapa Ibas adalah anak kedua dari orang nomor satu Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Namanya santer diberitakan mendekati pemilu tahun 2009 lalu. Sebelumnya, ia tak banyak terlibat dalam politik Indonesia karena sedang menyelesaikan studi di luar negeri.  Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Jumat, 6 April 2018 16:07:00 Beda sikap SBY dan Mega tanggapi tudingan anak terlibat korupsi

    Terdakwa korupsi e-KTP, Setya Novanto sudah melancarkan tudingan kepada putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan putri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani. Keduanya dituduh Setnov terlibat rasuah dalam proyek senilai Rp 5,9 T.

  • Rabu, 4 April 2018 14:32:00 Ibas harap IDI jelaskan secara gamblang pemecatan dokter RSPAD

    Dia berharap permasalahan pemecatan dokter Terawan jangan sampai menimbulkan keresahan di masyarakat khususnya ribuan pasien yang telah menjalani pengobatan dengan metode tersebut.

  • Senin, 19 Maret 2018 17:14:00 Ibas harap difabel dapat bekerja di semua sektor pekerjaan

    Ibas meyakini, kesuksesan juga berhak diperoleh oleh penyandang difabel.

  • Senin, 19 Maret 2018 16:38:14 Ibas: Perempuan Indonesia harus tampil terdepan dalam menuntut ilmu

    Ibas: Perempuan Indonesia harus tampil terdepan dalam menuntut ilmu. Menurut Ibas perempuan sejati adalah perempuan yang sehat lahir batin dan mampu memberikan dampak positif bagi lingkungannya.

  • Kamis, 8 Februari 2018 23:36:08 Setnov diminta bongkar keterlibatan Ibas dalam kasus e-KTP

    Setnov diminta bongkar keterlibatan Ibas dalam kasus e-KTP. Terdakwa kasus korupsi proyek e-KTP Setya Novanto (Setnov) diminta membongkar sejumlah politisi salah satunya Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas diduga terlibat dalam proyek yang disebut-sebut merugikan uang negara Rp 2,3 triliun itu.

  • Kamis, 8 Februari 2018 15:14:18 Setya Novanto soal peran Ibas di proyek e-KTP: Tanya Nazaruddin

    Matan Ketua DPR RI tersebut justru menyarankan agar awak media menanyakan hal tersebut kepada Muhammad Nazarudin.

  • Rabu, 3 Januari 2018 07:16:00 4 Cucu SBY semua lahir di hari istimewa

    4 Cucu SBY semua lahir di hari istimewa. Tak cuma Gayatri yang lahir di tanggal istimewa. Kakaknya, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono lahir di 1 Oktober 2015. Tepat di hari Kesaktian Pancasila. Untuk mengabadikan momen itu, Ibas memberi nama putra keduanya itu Pancasakti.

  • Selasa, 2 Januari 2018 15:00:00 Ini arti nama anak ketiga Ibas, terinspirasi istri raja pertama Majapahit

    Ibas menceritakan nama anak ketiganya terinspirasi dari nama Gayatri Rajapatni yang tak lain istri raja pertama Majapahit yaitu Raden Wijaya. Dia berharap putri ketiganya bisa jadi perempuan yang tangguh.

  • Senin, 1 Januari 2018 21:15:29 Nama cucu keempat SBY: Gayatri Idalia Yudhoyono

    Cucu keempat SBY itu memiliki panggilan Gaia.

  • Minggu, 3 Desember 2017 01:15:00 Ibas sebar relawan sapu bersih pulihkan infrastruktur korban bencana Pacitan

    Berdasarkan data dari Basarnas, ada sekitar 25 jiwa menjadi korban dalam musibah longsor dan banjir di Kabupaten Pacitan tersebut.

  • Selasa, 28 November 2017 08:01:00 Politik outsourcing Demokrat bikin PDIP meradang

    PDIP menyindir Partai Demokrat yang telah 'membajak' kadernya, Bupati Trenggalek Emil Dardak sebagai bakal cawagub Jatim mendampingi Khofifah Indar Parawansa. Langkah itu disebut sebagai politik outsourcing karena Demokrat sedang mengalami krisis kader.

  • Senin, 27 November 2017 19:32:46 Soal kasus korupsi Setnov, Ibas minta seluruh fraksi jaga marwah DPR

    Ibas mendukung proses hukum Ketua Umum Partai Golkar ditegakkan secara adil dan profesional. Namun, dia juga juga meminta agar KPK tidak tebang pilih dalam menangani suatu perkara korupsi.

  • Kamis, 9 November 2017 23:43:48 Begini cara Ibas memberdayakan generasi muda

    Begini cara Ibas memberdayakan generasi muda. Keseriusan Ibas mengangkat potensi anak muda di dapilnya, ditunjukkan dengan menggelar serangkaian turnamen di lima kabupaten Dapil VII Jatim, Magetan Ponorogo, Trenggalek, Pacitan dan terakhir digelar di Ngawi.

  • Kamis, 9 November 2017 18:59:35 Ibas ajak semua pihak dukung pemerintahan Jokowi

    Ibas ajak semua pihak dukung pemerintahan Jokowi. Menurutnya, kunci keberhasilan adalah kebersamaan dan gotong royong. Selain itu, Ibas juga ingin pendidikan semakin baik dan berkualitas.

  • Rabu, 8 November 2017 07:48:03 Didampingi istri dan Ibas, SBY hadiri pernikahan Kahiyang-Bobby

    Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba di Graha Saba Buana, lokasi pernikahan Kahiyang Putri dan Bobby Nasution, Surakarta, Rabu (8/11). Presiden Indonesia keenam tersebut datang sekira pukul 07.35 WIB.

  • Selasa, 31 Oktober 2017 18:09:30 Ibas sebut Demokrat berpeluang dukung Jokowi di Pilpres 2019

    Ibas sebut Demokrat berpeluang dukung Jokowi di Pilpres 2019. Hubungan Partai Demokrat dengan Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla tengah harmonis menyusul dukungan terhadap Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) No 2 Tahun 2017 tentang Ormas meski dengan catatan harus direvisi.

  • Selasa, 31 Oktober 2017 16:13:36 Demokrat serahkan naskah akademik revisi UU Ormas ke pimpinan DPR

    Saat menyerahkan naskah akademis revisi UU Ormas, Ibas didampingi Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Didik Mukrianto dan Anggota DPR dari Fraksi Demokrat Fandi Utomo.

  • Senin, 30 Oktober 2017 17:14:08 Soal dukung Khofifah, Ibas sebut belum ada hitam di atas putih

    Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, partainya belum positif mengusung Khofifah karena hingga saat ini belum keluar surat rekomendasi dari DPP. Penentuan pasangan calon yang akan diusung ditentukan Majelis Tinggi Partai.

  • Senin, 16 Oktober 2017 15:54:29 Ditanya soal Capres 2019, Ibas Yudhoyono sebut 'Woles saja'

    Ketua Tim Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Edhi Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas belum mau membeberkan jagoan yang akan diusung partainya. Siapa pun yang akan diusung partainya, Ibas memastikan prosesnya akan terbuka. Termasuk soal koalisi dengan partai lain.

  • Senin, 16 Oktober 2017 14:43:50 Ibas dan Sekjen pimpin pendaftaran Partai Demokrat ke KPU

    Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan bersama Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas memimpin rombongan pengurus DPP Partai Demokrat mendaftar ke Kantor KPU. Mereka datang membawa 17 boks berisi berkas persyaratan pendaftaran sebagai parpol peserta Pemilu 2019.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya