Yordania Geger, Mantan Putera Mahkota Dituduh Bersekongkol dengan Asing Ancam Negara

Senin, 5 April 2021 09:38 Reporter : Pandasurya Wijaya
Yordania Geger, Mantan Putera Mahkota Dituduh Bersekongkol dengan Asing Ancam Negara mantan putera mahkota yordania hamza bin hussein. ©REUTERS/Ali Jarekji/File Photo

Merdeka.com - Wakil Perdana Menteri Yordania Ayman Safadi kemarin mengatakan saudara tiri atau mantan Putera Mahkota Yordania bersekongkol dengan pihak asing untuk mengacaukan negara dan dia sudah diselidiki selama beberapa waktu.

Safadi mengatakan kepada wartawan dalam siaran jumpa pers di televisi, rencana itu sudah digagalkan sejak awal.

"Kemudian cukup jelas, dari rencana mereka bermaksud melancarkan aksinya," ujar Safadi, seperti dilansir laman France 24, Senin (5/4). Menurut Safadi, sekitar 14-16 orang sudah ditangkap.

Pernyataan Safadi ini disampaikan sehari setelah Pangeran Hamza, saudara tiri Raja Abdullah II, dihukum tahanan rumah. Insiden perseteruan antar keluarga yang berkuasa di Yordania ini termasuk jarang terjadi.

"Penyelidikan sudah memantau komunikasi mereka dengan pihak asing pada saat mereka hendak mengacaukan Yordania," kata Safadi.

Informasi itu termasuk intelijen asing yang berkomunikasi dengan istri Pangeran Hamza untuk merancang kepergian mereka dari Yordania dengan sebuah pesawat, kata Safadi. [pan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini