Warga Korea Selatan Rayakan Kemenangan Film Parasite di Ajang Academy Award

Senin, 10 Februari 2020 16:06 Reporter : Hari Ariyanti
Warga Korea Selatan Rayakan Kemenangan Film Parasite di Ajang Academy Award Kru dan pemain film Parasite di panggung Academy Award ke-92.. ©2020/AFP

Merdeka.com - Media sosial Korea Selatan ramai memperbincangkan dan merayakan kemenangan film Parasite di ajang Academy Award ke-92. Parasite adalah film non bahasa Inggris pertama yang memenangkan kategori film terbaik atau Best Picture. Selain itu, film ini juga menang dalam tiga kategori yang menjadi sejarah bagi negara tersebut.

Sutradara Parasite, Boong Joon-ho menyampaikan dirinya merasa sangat terhormat diberikan penghargaan untuk kategori Naskah Asli Terbaik atau Best Original Screenplay, piala Oscar pertama untuk industri perfilman Korsel.

Namun kemudian setelah beberapa lama, kembali diumumkan Parasite memenangkan kategori International Feature Film, Sutradara Terbaik atau Best Director untuk Bong, dan Best Picture.

"Saya siap minum-minum malam ini," canda Bong, setelah menyampaikan terima kasih kepada para pemain dan kru dalam pidato kemenangannya untuk kategori International Feature Film award, dikutip dari The Straits Times, Senin (10/2).

1 dari 1 halaman

Produser Eksekutif, Kwak Sin-ae mengatakan tak bisa berkata-kata saat mengetahui Parasite menang Best Picture.

Tagar Parasite dan sutradara Bong Joon-ho menjadi trending di Twitter Korsel. Film tersebut juga menjadi paling banyak dicari di portal lokal Naver Web setelah memenangkan empat penghargaan.

Setelah nominasi Oscar diumumkan pada Januari, Bong mengungkapkan dia melihat pertanda bahwa bahasa tak lagi menjadi penghalang untuk mendunia.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Korsel, Harry Harris mengatakan pihaknya merayakan kemenangan Parasite.

"Kami sedang melakukan pesta sambil menonton di kedutaan sembari makan jjapaguri", kicaunya di Twitter, mengacu pada makanan sejenis mi yang dimakan keluarga kaya di film tersebut. Parasite adalah film komedi satir yang menggambarkan ketimpangan ekonomi antara si kaya dan si miskin di Korsel. [pan]

Baca juga:
Pemerintah Bakal Negosiasi Penghindaran Pajak Berganda Ke Korsel dan Jepang
Pakai Masker, Pasangan Nikah Massal di Korea Selatan
Ini Daftar Negara-negara yang Sudah dan Akan Evakuasi Warganya dari Wuhan
Strategi Negara Dunia Hadapi Ancaman Virus Corona
Gemerlap Lampu Malam di Festival Cahaya Garden of Morning Calm, Korea Selatan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini