Warga di Kampung Halaman Kakek Kamala Harris Rayakan Kemenangannya sebagai Wapres AS

Minggu, 8 November 2020 19:00 Reporter : Hari Ariyanti
Warga di Kampung Halaman Kakek Kamala Harris Rayakan Kemenangannya sebagai Wapres AS Joe Biden-Kamala Harris Rayakan Kemenangan Pilpres AS 2020. ©2020 REUTERS

Merdeka.com - Setelah mendukung Kamala Harris sebagai calon wapres Joe Biden, warga di desa kecil asal nenek moyang Harris bangun pada Minggu (8/11) pagi mendengar kabar perempuan keturunan Jamaika-India itu mencetak sejarah.

Sebagian besar warga desa telah terlelap saat Biden berhasil meraih lebih dari 270 suara elektoral, yang menjadi syarat suara elektoral minimal untuk terpilih menjadi presiden AS.

"Selamat Kamala Harris. Kebanggaan desa kami. Vanakkam (Salam) Amerika," tulis salah seorang warga perempuan dengan bubuk berwarna di depan rumahnya.

"Kami telah menunggu hari ini. Selamat," kata seorang anggota majelis desa, Aulmozhi Sudhakar, dilansir dari Channel News Asia, Minggu (8/11).

Desa Thulasendrapuram, berpenduduk 350 orang, berencana menggelar upacara di kuil untuk merayakan kemenangan Harris.

Sebelumnya pada pagi hari, sekelompok orang berkumpul di sudut sebuah jalan sembari membaca koran dan mengobrol tentang kemenangan Demokrat sebelum menuju kuil untuk berdoa.

Sejumlah poster dengan harapan bertuliskan "sukses besar" ditempel di tembok desa.

"Kamala Harris adalah putri desa kami. Dari anak-anak sampai orang tua, masing-masing kami menantikan hari dia disumpah sebagai wakil presiden AS," kata Sudhakar.

J Sudhakar, yang mengorganisir doa bersama saat hari pemilihan pada 3 November lalu, mengungkapkan harapannya Harris akan berkunjung ke desanya.

Para perempuan di desa itu, yang berjarak 350 kilometer dari kota Chennai, menulis dengan warna cerah di tanah, "Kami Harap Kamala Harris Menang", disertai tanda jempol.

Baca Selanjutnya: Desa yang dikelilingi lahan hijau...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini