Video 3 Nelayan WNI Ditawan Abu Sayyaf Minta Tolong Presiden Jokowi Bebaskan Mereka

Jumat, 22 November 2019 12:42 Reporter : Pandasurya Wijaya
Video 3 Nelayan WNI Ditawan Abu Sayyaf Minta Tolong Presiden Jokowi Bebaskan Mereka tiga nelayan wni ditawan abu sayyaf. ©Youtube

Merdeka.com - Kelompok militan Abu Sayyaf Filipina meminta uang tebusan sebesar Rp 8,2 miliar untuk pembebasan tiga nelayan warga negara Indonesia yang mereka culik dari perairan Lahad Datu pada September lalu. Tuntutan itu mereka sampaikan lewat video di laman Facebook Sabtu lalu.

Dikutip dari laman Daily Express, Kamis (22/11), dalam video itu ketiga nelayan WNI meminta kepada bos mereka dan presiden Republik Indonesia untuk menyelamatkan nyawa mereka.

Maharudin Lunani, 48 tahun, putranya, Muhammad Farhan, 27 tahun, dan keponakannya Samiun Maneu, 27 tahun, diculik oleh tujuh pria bersenjata ketika sedang menangkap udang di perairan Lahad Datu.

Dalam video itu mereka bertiga terlihat berjongkok tak berbaju dan tangan diikat.

"Kami bekerja di Malaysia. Kami kena tangkap kumpulan Abu Sayyaf pada tanggal 24 September 2019. Kami harap bos kami membantu kami untuk membebaskan kami dan juga presiden Republik Indonesia tolong kami supaya kami bebas dari sini," kata salah seorang dari mereka, seperti dilansir laman the Star, Kamis (22/11).

Baca Selanjutnya: Tiga WNI Diserahkan ke Pentolan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini